Kamis 09 Feb 2023 19:55 WIB

Hitung Mundur 100 Hari Jelang Piala Dunia U-20 2023 Dimulai

Gelaran Piala Dunia U-20 adalah momen bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan dalam acara hitung mundur 100 hari menjelang Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (9/2/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan dalam acara hitung mundur 100 hari menjelang Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (9/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali yang juga merupakan Ketua Organizing Committee (INAFOC) FIFA U-20 World Cup 2023 bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menghadiri acara hitung mundur 100 hari menuju Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Kegiatan ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (9/2/2023).

"Hari ini kita menghitung mundur 100 hari menuju 20 Mei. Mudah-mudahan kita akan sukses secara prestasi, administrasi, penyelenggaraan, dan kunjungan wisata dari timnas masing-masing," kata Zainudin dalam sambutannya, Kamis (9/2/2023).

Baca Juga

Politisi Partai Golkar itu mengatakan, gelaran Piala Dunia U-20 ini adalah momen bersejarah bagi seluruh masyarakat Indonesia. Ini akan menjadi yang pertama selama 77 kemerdekaan Republik Indonesia. "Kita juga harus beritahu perhelatan Piala Dunia U-20 2023 ini adalah pekerjaan seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

Zainudin berharap berharap timnas Indonesia bisa berprestasi dalam kejuaraan tersebut. Sebab itu, ia memberikan dukungan penuh kepada pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Menpora meminta kepada klub-klub yang belum melepaskan pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-20 di Jakarta agar bisa segera melepaskan pemain yang dibutuhkan Shin Tae-yong tersebut.

"Jadi ini kepentingan nasional, dan itu di atas segalanya. Mohon betul ini dapat dipahami. Mudah-mudahan para pemilik klub dan pelatih tergugah untuk kita bersama-sama demi kepentingan nasional," kata Zainudin.

Senada dengan itu, Iriawan mengatakan, hitung mundur 100 hari menuju Piala Dunia U-20 2023 menjadi salah satu rangkaian penting menuju perhelatan akbar tersebut. Menurut dia, ini akan menjadi kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia karena calon pemain-pemain legenda akan bertanding di atas rumput hijau yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

"Termasuk di antaranya pemain kita, timnas U-20 Indonesia. Insyaallah mereka juga bisa menampilkan yang terbaik. Mempersembahkan hasil yang baik dan minimal lolos babak penyisihan," kata Iriawan berharap.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement