Selasa 21 Mar 2023 11:53 WIB

Jelang Indonesia Vs Burundi, Shin Tae-yong Akui Buta Kekuatan Lawan

Shin Tae-yong akan menganalisis kekuatan Burundi dalam waktu tersisa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Foto: Dok PSSI
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku masih buta dengan kekuatan Burundi yang akan menjadi lawan tanding di FIFA Matchday pada 25 dan 28 Maret 2023. Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku akan mempelajari kekuatan Burundi pada waktu yang tersisa menjelang hari H pertandingan uji coba tersebut. 

"Untuk Burundi, jujur saya belum tahu timnya seperti apa," kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (20/3/2023). "Saya minta peringkat 80-100, dan memang situasi saat ini tidak mendukung jadi akhirnya Burundi yang kita undang. Saya akan analisa tim Burundi mulai hari ini."

Baca Juga

Pelatih asal Korea Selatan itu telah memanggil 28 pemain timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta menjelang FIFA Matchday melawan Burundi. Namun dari 28 pemain yang dipanggil, enam di antaranya masih belum bergabung. Mereka adalah Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattyana, dan trio pemain Persib Bandung yang terdiri dari Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

Pelatih asal Kores Selatan itu masih belum bisa memastikan kapan keenam pemain itu akan merapat ke timnas Indonesia. "Ini adalah periode FIFA Matchday yang pemain wajib datang jika dipanggil ke timnas Indonesia. KLub wajib melepas," kata Shin Tae-yong.

 

Laga uji coba melawan Burundi akan berlangsung dalam waktu dekat. Shin hanya memiliki sedikit waktu untuk mempersiapkan tim. Sebab itu, ia berharap para pemain bisa segera bergabung dalam TC Timnas. 

"Memang sebagai pelatih timnas agak sulit dengan masalah-masalah seperti ini, harusnya kan jadwal timnas itu dari jauh-jauh hari sudah ada. Tetapi ini kadang mau tanding sama siapa agak berantakan, jadi saya sulit juga membuat kondisi pemain menjadi baik. Jadi saya akan fokus pada taktik dan orgnasiasi tim agar kita bisa tunjukan yang terbaik pada tanggal 25 dan 28," kata Shin Tae Yong

 

Klasemen Liga 1 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persepam Madura Utd Persepam Madura Utd 13 8 3 2 25 11 27
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 12 6 4 2 18 6 22
3 Cilegon United Cilegon United 13 6 4 3 16 4 22
4 PSIS Semarang PSIS Semarang 13 6 3 4 18 5 21
5 Persib Bandung Persib Bandung 13 5 6 2 21 3 21
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement