Kamis 20 Oct 2011 06:20 WIB

Selangkah Lagi, Tim Merah Putih Putri Melenggang ke Semi Final

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Tim Nasional putri Indonesia membidik tiket ke semi final Kejuaraan Sepak Bola Wanita Piala AFF 2011 saat berhadapan nanti dengan Vietnam pada putaran akhir Grup A di Stadion Chao Anouvong, Laos, Kamis (20/10).

Indonesia harus memenangkan pertandingan itu dari Vietnam yang telah memastikan tiket ke semifinal dengan mengumpulkan nilai 6 hasil dua kemenangan atas Singapura (9-1) dan atas Laos (4-0).

Sebagaimana dikemukakan ofisial tim Indonesia, tim Merah Putih yang diasuh pelatih Bambang Nurdiansyah mengalami kekalahan telak 0-11 dari Laos pada laga pertama 16 Oktober lalu.

Tetapi pada laga kedua Selasa (19/10), Yudith Herlina Sada dan kawan-kawan menudukkan Singapura 3-1 sehingga membuka peluang ke semifinal.

Kejuaraan Piala AFF diikuti oleh delapan tim, yakni Indonesia, Vietnam, Singapura, dan Laos di Grup A serta Myanmar, Thailand, Malaysia, dan Filipina di Grup B.

Putaran akhir Grup A pada Kamis (20/10), selain Indonesia berhadapan dengan Vietnam di Stadion Chao Anouvong, Laos akan menghadapi Singapura di National Stadium yang sama-sama dimulai pukul 19.00 waktu setempat.

Sementara di Grup B, Thailand dan Myanmar sudah memastikan tiket semifinal setelah masing-masing mengumpulkan 6 poin dari hasil dua pertandingan. Thailand memimpin klasemen Grup B setelah menang 8-1 atas Malaysia dan menggebuk Filipina 5-1.

Sedangkan Myanmar unggul 2-0 atas Filipina dan memukul Malaysia 8-0. Pada putaran akhir Grup B, Jumat (21/10), Myanmar akan berhadapan dengan Thailand di National Stadium, dan Filipina berhadapan dengan Malaysia di Stadion Chao Anouvong dengan waktu "kick off" bersamaan pada pukul 19.00 waktu setempat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement