Senin 12 Oct 2015 09:45 WIB

Lolos ke Piala Eropa 2016, Albania Diselimuti Euforia

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Pemain Timnas Albania melakukan selebrasi usai menjebol gawang Prancis dalam laga ujicoba internasional di Stadion Route de Lorient, Rennes, Jumat (14/11).
Foto:

Hal yang sama juga diungkapkan oleh kapten tim, Lorik Cana. Dia tak menduga dirinya bersama rekan-rekannya timnasnya bisa tampil di ajang turnamen elit di benua biru itu. Hal ini disebutnya berkat keinginan dan rasa kebersamaan yang terjalin sesama pemain.

Lorik Caba mengaku 12 tahun saat dirinya mulai bermain untuk Timnas Albania, dia tidak menyangka keberhasilan akan tiba dengan cepat. Apalagi kompetitornya, Portugal Serbia, dan juga Denmark merupakan tim-tim dengan materi pemain yang lebih mentereng.

Selama babak penyisihan grup, timnas Albania telah menyelesaikan perjalanan mereka di kualifikasi dengan perolehan 14 poin. Yaitu dari hasil dari empat kali menang, dua kali imbang, dan dua kekalahan.

Mereka berada di belakang Portugal yang mengoleksi tujuh kemenangan dari delapan pertandingan dan menduduki puncak klasemen. Maka mereka berhak mendapatkan tiket langsung ke putaran Piala Eropa 2016 yang bakal dihelat di Perancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement