Senin 15 Jan 2018 19:32 WIB

Sriwijaya FC Bawa 28 Pemain ke Piala Presiden 2018

Rep: Maspril Aries/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan memimpin latihan para pemain untuk menjalani uji lapangan di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (15/1) sebelum laga perdana melawan Persib Bandung pada Piala Presiden 2018, Selasa (16/1). 
Foto: Dok Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan memimpin latihan para pemain untuk menjalani uji lapangan di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (15/1) sebelum laga perdana melawan Persib Bandung pada Piala Presiden 2018, Selasa (16/1). 

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Tim Sriwijaya FC sudah tiba di Bandung, Jawa Barat, pada Senin (15/1). Sriwijaya akan menjalani laga pembuka turnamen Piala Presiden 2018 melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (16/1).

“Setelah tiba di Bandung kemarin, siang ini para pemain dipimpin pelatih Rahmad Darmawan sudah melaksanakan uji coba lapangan. Latihan dan uji coba lapangan hari ini mulai berlangsung sekitar pukul 10.30 WIB setelah Persib Bandung menjajal lapangan,” kata Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris, Senin (15/1).

Menurut Achmad Haris, tim berjuluk ke Laskar Wong Kito untuk berlaga pada Piala Presiden membawa 28 pemain. Sebanyak 27 pemain adalah pemain yang sudah diumumkan secara resmi oleh Presiden Sriwijaya Dodi Reza Alex, pekan lalu. “Satu pemain lainnya adalah Bio Paulin,” ujarnya.

Dari 28 pemain tersebut, enam orang diantara merupakan pemain asing. Achmad Haris menjelaskan, enam pemain asing tersebut sudah didaftarkan ke regulator PT Liga Indonesia Baru, yakni Yu Hyun-koo, Makan Konate, Mamadou Ndiaye, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves dan Esteban Viscarra. 

“Khusus Beto dan Esteban tengah menanti penyelesaian proses naturalisasinya dan diperkirakan akan rampung dalam waktu dekat,” kata dia. 

Menurut Sekretaris Perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC Faisal Mursyid, berdasarkan hasil dari keputusan pertemuan manajer, setiap klub boleh mendaftarkan enam pemain asing. Namun, dia menambahkan, yang boleh diturunkan hanya empat dengan komposisi satu pemain asing Asia dan tiga pemain asing non-Asia.

Dengan keputusan tersebut, manajemen Sriwijaya FC mendaftarkan enam pemain asing yang sudah bergabung sejak latihan perdana 24 Desember 2017. “Seluruh pemain sudah berkumpul di Bandung termasuk Alfin Tuasalamony yang beberapa hari belum bergabung karena memperkuat tim Indonesia Selection melawan Islandia,” kata Achmad Haris.

Saat uji coba lapangan di Stadion GBLA, para pemain Sriwijaya FC harus menjalaninya di bawah sengatan terik matahari.  Achmad Haris menjelaskan, skuat Sriwijaya FC mendapat jadwal latihan pukul 08.45 WIB. Namun, karena Persib meminta waktu yang sama, jadwal latihan Alberto Goncalves dan kawan-kawan dimajukan menjadi pukul 07.30 WIB.

Kendati demikian, Sriwijaya akhirnya memilih memundurkan jadwal latihan. “Karena jarak hotel dan stadion yang cukup jauh dan masih sangat pagi kami memilih mengalah. Kalau kami latihan pukul 7.30 WIB maka pemain harus berangkat pukul enam pagi dan dikhawatirkan belum sarapan,” ujarnya.

Sriwijaya FC yang tiba di stadion GBLA dan akan memulai latihan uji lapangan pukul 09.45 WIB harus menunda latihannya karena Persib meminta tambahan waktu untuk latihan. Sriwijaya FC harus menunggu sekitar 45  menit. “Akhirnya kami mulai latihan sekitar pukul 10.30 WIB saat cuaca sudah mulai terik.” 

 

 

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement