Rabu 03 Jul 2019 14:40 WIB

Florijana Ismaili Ditemukan Meninggal di Dasar Danau

Pemain berusia 24 tahun itu telah tampil 33 kali untuk tim nasional Swiss.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Florijana Ismaili (jersey bernomor 17)
Foto: EPA
Florijana Ismaili (jersey bernomor 17)

REPUBLIKA.CO.ID, BERN -- Pesepak bola wanita tim nasional (timnas) Swiss Florijana Ismaili ditemukan meninggal di Lake Como, Italia. Florijana ditemukan di dasar danau setelah hilang selama tiga hari usai melompat ke danau.

Pemain berusia 24 tahun tersebut telah tampil sebanyak 33 kali untuk tim nasional Swiss dan merupakan kapten tim wanita Young Boys Bern.

''Federasi Sepakbola Swiss (SFV) punya tugas yang menyakitkan untuk memberitahu tentang kematian pemain internasional Florijana Ismaili. Kami semua marah, sangat terpukul dan sangat, sangat sedih,'' ujar SFV dalam sebuah pernyataan dikutip dari Reuters, Rabu (3/7).

SFV mengatakan bahwa Ismaili melompat ke air dari perahu yang disewanya dan tak kunjung muncul. Jasadnya ditemukan oleh otoritas di Italia setelah melakukan pencarian selama tiga hari. Kabar duka tersebut pun sampai ke telinga Presiden FIFA Gianni Infantino.

Infantino bersama seluruh komunitas sepak bola, khususnya saat berkumpul dalam Piala Dunia Wanita 2019. ''Mewakili FIFA dan diri saya, saya menyatakan duka cita yang mendalam atas keluarga dan teman Florijana, kepada Federasi Swiss, dan BSC Young Boys,'' ucap Infantino.

Ucapan duka juga diutarakan oleh pemain internasional Swiss dan juga pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri. Ia mengaku terkejut dengan kabar meninggalnya Ismaili. "Saya dan keluarga mengucapkan duka cita mendalam kepada keluarga Ismaili dan orang terdekat,'' ujar Shaqiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement