Ahad 22 Mar 2020 22:00 WIB

Rio Ferdinand Bandingkan TA Arnold dengan Cafu

Cafu juga pernah memuji Arnold.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Trent Alexander-Arnold merayakan golnya pada laga Liga Inggris antara Liverpool dan Everton di Anfield Stadium, Liverpool, Kamis (5/12) dini hari .(Lee Smith/Reuters)
Foto: Lee Smith/Reuters
Trent Alexander-Arnold merayakan golnya pada laga Liga Inggris antara Liverpool dan Everton di Anfield Stadium, Liverpool, Kamis (5/12) dini hari .(Lee Smith/Reuters)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bek Manchester United (MU), Rio Ferdinand membandingkan kemampuan bek kanan Liverpool, Trent Alexander (TA)-Arnold dengan legenda Brazil, Cafu. Ferdinad menyebut Alexander-Arnold adalah pemain yang gila menjalankan tanggung jawabnya di sisi kanan pertahanan.

Ferdinand menilai dia favorit mendapatkan penghargaan pemain muda terbaik Asosiasi Pemain Profesional Inggris (PFA)  jika melihat penampilan luar biasanya musim ini bersama The Reds. 

Pemain berusia 21 tahun itu telah menciptakan 12 gol. Jumlah tersebut membuat Arnold menyamai rekornya sendiri sebagai pembuat assist terbanyak di Liga Inggris oleh pemain bertahan dalam satu musim.

“Cara dia mengendalikan permainan dari bek kanan. Orang terakhir yang kulihat melakukan itu mungkin Cafu,” kata Ferdinand, dilansir dari Liverpoolecho, Ahad (22/3).

Ferdinand mengatakan, permainan Arnold saat melawan Atletico Madrid di Anfield adalah contoh permainan bek kanan di era modern. Arnpld, kata Ferdinand, melakukan operan-operan akurat dan juga berlari cepat ke area pertahanan Atletico.

"Dia memainkannya di sudut-sudut, dia melakukan segalanya. Trent adalah pemain sepak bola yang benar-benar gila. Saya tidak peduli apa kata orang lain, ia bermain untuk Liverpool, saya tidak peduli. Anak itu bisa bermain,” tambah Ferdinand.

Ferdinand menilai Alexander-Arnold tak jauh berbeda kualitasnya dengan Kevin De Bruyne. Dia bisa menyisir sisi kanan lapangan dengan baik. Ferdinand bahkan menyebut Gary Neville tak bisa mengoper bola seperti yang dilakukan oleh Alexander-Arnold.

Awal tahun ini, Cafu menyatakan, Alexander Arnold mempunyai potensi memenangkan Ballon d’Or di masa akan datang. Cafu juga memuji Arnold memiliki naluri bermain seperti cara bermain pemain Brazil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement