Rabu 03 Mar 2021 08:40 WIB
...

Marseille Resmi Putuskan Kontrak Villas-Boas

Mantan pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, bakal menangani Marseille.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Marseille Andre Villas-Boas.
Foto:

Villas-Boas sempat menyebut, kebijakan transfer pemain Marseille dalam dua tahun terakhir dipenuhi omong kosong. Villas-Boas pun mengajukan pengunduran diri dan enggan memperpanjang kontraknya, yang bakal habis pada Mei 2021 mendatang.

Pernyataan pedas Villas-Boas ini mendapatkan respons dari manajemen klub. Menurut manajemen Marseille, pernyataan Villas-Boas itu tidak dapat diterima.

Marseille akhirnya membekukan Villas-Boas sebagai pelatih tim utama Les Olympiens. Villas-Boas pun absen di pinggir lapangan dalam enam laga terakhir di semua ajang, termasuk saat dibekuk Paris Saint-Germain (PSG), 0-2, di lanjutan Ligue 1, awal Februari.

Tidak hanya itu, Marseille juga sudah menunjuk calon pengganti Villas-Boas di kursi pelatih Marseille. Adalah mantan pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, yang bakal menangani tim utama Marseille.

Penunjukan Sampaoli sebagai pengganti Villas-Boas pun diumumkan Marseille pada pekan lalu. Bahkan, mantan pelatih Sevilla itu rela meninggalkan kursi pelatih klub asal Brasil, Atletico Mineiro, demi menerima pinangan Marseille tersebut.

Kabarnya, Sampaoli sudah berada di Prancis dan tengah menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari sebagai bagian dari protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement