Ahad 14 Mar 2021 08:41 WIB

Chris Wilder: Petualangan Spesial Latih Sheffield United

Chris Wilder sempat loloskan Sheffield pada musim 2018/19 ke Liga Primer Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Manajer Sheffield United Chris Wilder
Foto: AP/Alex Livesey/Pool Getty
Manajer Sheffield United Chris Wilder

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Sheffield United mengonfirmasi bahwa Manajer Chris Wilder resmi mengundurkan diri dari Sheffield United per Sabtu, (13/3) waktu Inggris.

Wilder sudah mengabdi selama hampir lima tahun bersama The Blades. Ia berhasil membawa Sheffield juara divisi Championship pada musim 2018/19 sekaligus lolos ke Liga Primer Inggris.

Namun di pertengahan musim 2020/21, Sheffield kini menjadi juru kunci klasemen sementara karena hanya mampu mengemas 14 poin dari 28 pertandingan.

"Menjadi pelatih Sheffield United adalah petualangan spesial dan salah satu yang tidak akan pernah saya lupakan," katanya seperti dilansir Tribalfootball, Ahad (14/3).

Wilder yang juga pernah berseragam Sheffield ketika masih aktif bermain mulai melatih klub berbasis di Yorkshire, Inggris, itu pada Mei 2016 lalu. Ia perlahan-lahan mendongkrak tim dari kasta ketiga, League One, ke Liga Primer Inggris.

Pihak klub menyatakan mundurnya Wilder didasari oleh keinginan masing-masing pihak. Mereka sudah mengangkan pelatih tim U-23, Paul Heckingbottom sebagai juru taktik sementara.

Sheffield akan bertandang ke King Power Stadium untuk menantang Leicester City di lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (14/3) pukul 21.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement