Rabu 31 Mar 2021 12:00 WIB

Pelatih Ceska: Kami tak Pantas Kalah dari Wales

Hasil ini membuat posisi Ceska tertahan di peringkat dua klasemen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih timnas Republik Cesko Jaroslav Silhavy.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Pelatih timnas Republik Cesko Jaroslav Silhavy.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Pelatih timnas Republik Ceska, Jaroslav Silhavy mengaku dibuat hancur dengan kekalahan tipis 0-1 atas timnas Wales pada lanjutan Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Cardiff, Rabu (31/3) dini hari WIB tadi.

"Kami sangat kecewa karena kami ingin memenangkan laga ini. Padahal kami memiliki peluang untuk cetak gol tetapi gagal melakukannya, itulah mengapa kami kalah," kata Jaroslav Silhavy menjelaskan dilansir laman resmi UEFA, Rabu (31/3).

Bertamu ke markas Wales, Ceska sejatinya tampil meyakinkan dengan sukses menguasai jalannya pertandingan dengan 57 persen penguasaan bola. Selain itu Ceska unggul soal jumlah percobaan tembakan dengan catatan 14 tembakan, berbanding 11 milik Wales.

Meski begitu penyerang sayap Wales Daniel James memecah kebuntuan tuan rumah dengan golnya pada menit ke-81, yang membuat Ceska harus pulang dengan tangan kosong.

Senada dengan komentar pelatih penjaga gawang Ceska, Tomas Vaclik menjelaskan timnya membuang beberapa kesempatan emas untuk bisa mencetak gol. Meski demikian, ia percaya Ceska masih memiliki peluang untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022 mendatang.

"Kami kecewa karena kami tidak bermain buruk, akan tetapi kami mendapat imbalan atas upaya kami. Saya yakin kami akan berhasil menyelesaikan kampanye dengan menguntungkan kami," kata portiere yang bermain untuk Sevilla.

Hasil ini membuat posisi Ceska tertahan di peringkat dua klasemen dengan perolehan angka empat dari satu kemenanga, sekali imbang, dan satu kekalahan. Mereka tertinggal tiga poin dari timnas Belgia di kursi pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement