Sabtu 17 Apr 2021 18:13 WIB

Aguero Belum Bisa Main Lawan Chelsea

Pep Guardiola mengatakan Aguero belum fit untuk turun lapangan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Sergio Aguero
Foto: EPA-EFE/Martin Rickett
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengonfirmasi bahwa striker veteran Sergio Aguero tidak tersedia melawan Chelsea di semifinal Piala FA, di Stadion Wembley, Sabtu (17/4) malam WIB.

Menurut Guardiola, Aguero belum fit untuk turun lapangan. “Belum, belum,” kata Guardiola tentang Aguero, dilansir dari caughtoffside.

Pemain Internasional Argentina itu memiliki rekor luar biasa dalam urusan mencetak gol ketika melawan Chelsea. Dan ketidaksiapannya turun di laga tersebut membuat fan The Blues senang karena tak ada pemain yang bisa mendatangkan malapetaka.

Belum ada keputusan siapa yang akan diturunkan di lini depan oleh Guardiola. Apakah Gabriel Jesus atau pelatihi asal Spanyol tersebut akan menaruh Jesus di lini tengah.

City dan Chelsea adalah dua tim Inggris yang lolos ke semifinal Liga Champions. City akan melawan Paris Saint-Germain (PSG) dan Chelsea menghadapi Real Madrid. Maka dari itu, keduanya pun berpotensi bertemu di partai final.

Di Liga Inggris performa keduanya juga sedang menanjak. City diambang juara karena 11 poin dari tim peringkat kedua Manchester United dengan enam pertandingan sisa. Adapun Chelsea penampilannya kembali bagus di bawah arahan Thomas Tuchel.

Aguero akan mengakhiri kebersamaan 10 tahun bersama City akhir musim ini. Banyak klub Liga Inggris dan Eropa yang tertarik memakai jasanya meski usianya tak muda lagi. Dan keinginan Aguero tetap bermain di Liga Inggris menjadi angin segar bagi tim-tim Inggris.

Ageuro mengeklaim masih mampu bermain di level atas hingga beberapa tahun ke depan, termasuk di Liga Inggris. Berdasarkan kabar yang berkembang, Chelsea tertarik memakai jasa Aguero.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement