Senin 07 Jun 2021 08:27 WIB

Neco Williams Latihan Ekstra Karena Jarang Main di Liverpool

Neco Willams ingin bugar karena jadi starter di timnas Wales untuk Euro 2020.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Bek Wales Neco Williams (kiri) saat bertanding melawan Prancis.
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Bek Wales Neco Williams (kiri) saat bertanding melawan Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Neco Williams mengatakan ia harus menjalani latihan tambahan, meskipun sedang menjalani hari libur di Liverpool. Itu dilakukannya untuk terus menjaga kebugaran menuju putaran final Euro 2020. 

Pemain berusia 20 tahun itu jadi starter dalam tiga pertandingan terakhir bersama Wales, termasuk melawan Albania akhir pekan kemarin. Namun ia hanya tiga kali jadi starter dan tiga kali jadi pemain pengganti, ketika membela Liverpool di Liga Primer Inggris musim lalu. 

Baca Juga

Williams salah satu dari beberapa pemain yang jarang dimainkan pelatih Juergen Klopp di Liverpool. Namun sang pemain bertahan terlihat siap untuk jadi starter saat Wales melakoni laga pembuka Grup A melawan Swiss.

Ia mengaku telah meningkatkan beban latihannya di Liverpool, saat melakukan sesi individu untuk menghilangkan kekhawatiran kebugarannya. Menurutnya, jika lama tidak bertanding, tubuh harus diajak latihan ekstra dan berlari lebih banyak. 

"Jelas itu apa yang saya lakukan. Kalian tidak bisa hanya mengandalkan klub untuk berusaha dan menambah kebugaran jika kalian tidak bermain reguler," kata Williams, dikutip dari the Guardian, Senin (7/6).

Ia sadar punya peluang besar untuk bisa mendapatkan tempat di skuad Wales. Sehingga, untuk bisa bermain di level tertinggi, ia butuh meningkatkan porsi latihan. 

"Saya ingin membuat kebugaran saya berapa di level tertinggi, sehingga saya butuh (latihan) ekstra. Saya perlu lari setelah latihan atau pertandingan," kata Williams. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement