Ahad 05 Sep 2021 11:48 WIB

Gubernur Kalsel Dianugerahi Top Pembina BUMD Award 2021

BUMD Kalsel tetap produktif dan berkontribusi bagi perekonomian di tengah pandemi

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor meraih penghargaan Top Pembina BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Award 2021 dari majalah Top Business Jakarta.
Foto: Pemprov Kalsel
Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor meraih penghargaan Top Pembina BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Award 2021 dari majalah Top Business Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Birin kembali meraih penghargaan nasional. Kali ini gubernur dikenal dekat dengan rakyat ini meraih penghargaan Top Pembina BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Award 2021 dari majalah Top Business Jakarta.

Direncanakan penyerahan penghargaan akan dilakukan pada acara puncak penghargaan Top BUMD Award di Raffles hotel di Jakarta pada Jumat 10 September 2021. Untuk diketahui penghargaan diberikan atas kerja sama majalah Top Business dengan institut Otonomi Daerah serta lembaga dan konsultan bisnis lainnya.

Baca Juga

Tema Top BUMD Award 2021 adalah "Membangun Kinerja dan Layanan BUMD Produktif di Masa Pandemi Covid 19". Penghargaan Top BUMD Award diberikan kepada Paman Birin atas dedikasi dan kepemimpinannya dalam membina BUMD di Kalsel sehingga tetap mampu produktif dan berkontribusi bagi perekonomian.

Bertindak sebagai ketua dewan juri penghargaan Top BUMD Award adalah Prof Dr Djohermansyah Johan MA. Sementara pada acara puncak penghargaan sejumlah menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara akan menjadi keynote speaker.

Mereka antara lain Meneg BUMN Erick Thohir, Mendagri Tito Karnavian, Ketua DPD RI La Nyalla Matalitti, Wagub Lemhanas Marsda TNI Wieko Sofyan.

Sebagai catatan, di awal periode kepemimpinan Paman Birin kedua kalinya ini, penghargaan juga diraih adalah penghargaan TLHP 2021 dari Kemendagri RI. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan menjadi satu satunya Duta Kalimantan untuk bidang ketepatan waktu dalam melaporkan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan ( TLHP).

Paman Birin bersyukur atas raihan penghargaan yang bakal diterimanya berupa Top BUMD Award. “Penghargaan ini bukan untuk saya pribadi saja melainkan bagi seluruh masyarakat banua khususnya bagi pelaku usaha milik daerah agar tetap semangat dan bergerak dalam menciptakan peluang usaha serta berkontribusi bagi ekonomi kerakyatan,” kata Paman Birin saat dikonfirmasi, seperti dalam siaran persnya, Ahad (5/9).

Keberadaan BUMD dinilainya memiliki peran strategis untuk mendukung kemajuan perekonomian sebuah daerah. “Kemajuan BUMD tentunya perlu mendapatkan perhatian kita agar tetap mampu produktif di masa pandemi ini,” terang Gubernur Kalsel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement