Sabtu 12 Mar 2022 20:24 WIB

Masjid At-Thohir Diresmikan Jokowi, Gus Miftah : Erick Thohir Generasi Sholeh

Gus Miftah menyebut Erick Thohir bisa menjadi yang bisa jadi teladan umat.

Presiden Jokowi meresmikan Masjid At-Thohir .
Foto: Dok Masjid At-Thohir
Presiden Jokowi meresmikan Masjid At-Thohir .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo meresmikan Masjid At-Thohir yang dibangun Menteri BUMN Erick Thohir sebagai tanda baktinya terhadap ayahnya. Gus Miftah pun menyebut Erick Thohir adalah generasi sholeh yang bisa jadi teladan umat.

“Sungguh bahagia sekali kiranya almarhum Muhammad Thohir meninggalkan generasi yang sholeh seperti bro menteri @erickthohir yang membangun masjid untuk almarhum bapaknya….. Semoga kita semua bisa mencontoh nya…… Amien,” kata Gus Miftah dalam Instagram pribadinya.

Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji ini pun menyebutkan sebuah hadits riwayat dari Imam Bukhari dan Imam Muslim. Hadits tersebut menyampaikan ganjaran hamba Allah yang membangun masjid untuk umat.

“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga. Semoga kita semua dimampukan Allah untuk bisa membangun masjid dan memakmurkannya,” tulis Gus Miftah.

Sementara saat peresmian, Presiden Jokowi berharap kehadiran Masjid At-Thohir bisa menjadi simpul peradaban umat. Sehingga kehadiran Masjid At-Thohir bisa menjadi tempat dakhwah dan ukhuwah.

“Menjadi pusat dakwah yang modern, yang mencerdaskan, yang mencerahkan, dan tempat yang teduh untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi, mempererat persaudaraan antarsesama umat manusia, dan berkontribusi untuk membangun peradaban Indonesia yang lebih baik,” ujar Presiden

Masjid At-Thohir yang dirancang dengan gaya arsitektur klasik modern dibangun di atas lahan seluas 2,8 hektare. Masjid bernuansa putih ini memiliki kapasitas 1.976 orang di area dalam masjid dan 1.395 di fasilitas pendukung plaza serbaguna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement