Senin 14 Mar 2022 04:11 WIB

Liga Italia Serie A; Babak Pertama, Torino Unggul 1-0 atas Inter Milan 

Torino bermain agresif dan berhasil memimpin.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Torino Gleison Bremer. Ia mencetak gol pada babak pertama melawan Inter Milan.
Foto: EPA-EFE/Alessandro di Marco
Pemain Torino Gleison Bremer. Ia mencetak gol pada babak pertama melawan Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Inter Milan tertinggal lebih dulu saat bertandang ke markas Torino di Stadion Olimpiade Torino untuk melakoni pekan ke-29 Liga Italia, Senin (14/3/2022) dini hari WIB. Torino bermain agresif dan berhasil memimpin lebih dulu 1-0 melalui gol yang diciptakan Gleison Bremer. 

Inter mengusung misi memperpendek jarak poin dengan AC Milan yang memimpin klasemen sementara dengan perolehan 63 poin. Inter saat ini duduk di peringkat ketiga dengan nilai 58 poin setelah Napoli mengisi tempat kedua dengan 60 poin usai kemenangan 2-1 melawan Verona. 

Baca Juga

Kedua tim kesulitan mencari ruang di sepuluh menit pertama. Torino yang lebih banyak menguasai bola sejak awal akhirnya mengambil keunggulan lebih dulu di menit ke-12 melalui situasi tendangan sudut. Bremer yang berdiri tanpa penjagaan dalam kemelut di mulut gawang berhasil membuat skor menjadi 1-0 untuk Torino. 

Sejurus kemudian, Torino kembali mengancam gawang Inter dan hampir menggandakan keunggulan. Belotti menerima bola di tengah kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan mendatar ke gawang. Beruntung bagi Inter tendangan itu berhasil diamankan oleh Handanovic. 

Di lain pihak, Inter hampir menyamakan kedudukan di menit ke-16. Calhanoglu melepaskan umpan dari situasi bola mati, Martinez yang berada di kotak penalti menyambutnya dengan tandukan ke gawang. Tapi kiper Berisha punya refleks yang bagus untuk menepis bola tersebut. 

Inter kesulitan untuk keluar dari tekanan Torino. Beberapa peluang memang berhasil diciptakan tapi belum ada yang berhasil dikonversi menjadi gol. Tim tuan rumah bertahan dengan baik dan kiper Berisha berulangkali melakukan penyelamatan penting untuk menjaga keunggulan hingga turun minum. 

 

Susunan pemain kedua tim: 

 

Torino (3-4-2-1): Etrit Berisha; Koffi Djidji, Gleison Bremer, Alessandro Buongiorno; Wilfried Singo, Sasa Lukic, Rolando Mandragora, Mergim Vojvoda; Tomasso Pobega, Josip Brekalo; Andrea Belotti. 

 

Inter (3-5-2): Samir Handanovic; Andrea Ranocchia, Milan Skriniar, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Matias Vecino, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement