Jumat 25 Mar 2022 19:07 WIB

Bawa Wales Kalahkan Austria, Bale: Para Pengkritik Harusnya Malu kepada Diri Sendiri

Pemain berusia 32 tahun itu hanya tampil lima kali di semua kompetisi untuk Madrid.

Gareth Bale dari Wales merayakan setelah pertandingan sepak bola playoff Piala Dunia 2022 antara Wales dan Austria di stadion Cardiff City, di Cardiff, Inggris, Jumat (25/3/2022). Wales menang 2-1.
Foto: AP/Matt Dunham
Gareth Bale dari Wales merayakan setelah pertandingan sepak bola playoff Piala Dunia 2022 antara Wales dan Austria di stadion Cardiff City, di Cardiff, Inggris, Jumat (25/3/2022). Wales menang 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Gareth Bale menjawab kritik atas penampilannya di Spanyol dengan menyatakan mereka seharusnya "malu kepada diri sendiri". Bale menciptakan dua gol menakjubkan yang membuat Wales menang atas Austria dalam semifinal playoff Piala Dunia, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB.

Bale melepaskan tendangan bebas yang luar biasa pada babak pertama untuk membuka skor Wales sebelum menggandakannya dengan tendangan jarak dekat ke pojok atas gawang. Pemain berusia 32 tahun itu tak dimainkan ketika Real kalah besar 0-4 melawan Barcelona dalam El Clasico karena cedera.Dia kemudian dilabeli "parasit" oleh surat kabar Marca setelah berangkat untuk memperkuat Wales.

Baca Juga

Setelah mencetak golnya, Bale merayakannya dengan menepuk dada dan mencium lencana Welsh. Ketika ditanya dalam wawancara pasca pertandingan apakah selebrasinya membawa pesan, Bales menjawab lugas. "Saya tak usah ngomong apa-apa, buang-buang waktu saya saja. Sungguh menjijikkan. Mereka seharusnya malu kepada diri sendiri," kata dia seperti dikutip ESPN.

Pemain berusia 32 tahun itu hanya tampil lima kali dalam semua kompetisi untuk Madrid musim ini karena cedera dan pelatih Carlo Ancelotti terus membangkucandangkan dia. Bale mengisyaratkan bahwa dia akan tampil serupa dengan saat memperkuat Wales jika dia sering dimainkan. "Saya bisa melakukan tendangan bebas jika saya dimainkan. Senang melihatnya masuk. Gol awal memberi kami momentum itu dan yang kedua juga bagus," kata Bale.

Rekan satu timnya, Aaron Ramsey, membela Bale. "Tak mudah bagi dia tapi datang juga bermain untuk negaranya, itu berarti segalanya baginya. Anda bisa menyaksikannya dari cara dia bermain.

"Wales akan menghadapi pemenang laga Skotlandia melawan Ukraina dalam final playoff. Wales berusaha mencapai putaran Piala Dunia pertamanya sejak 1958.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement