Selasa 10 May 2022 08:56 WIB

Arema Panggil Kiper Muda untuk Perkuat Posisi Kiper 

Terdapat dua aspek yang menjadi pertimbangan pemanggilan Ciko kembali.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Manajemen Arema FC memanggil kembali kiper muda Andriyas Fransisco untuk bergabung ke dalam tim.
Foto: Instagram Andriyas Fransisco
Manajemen Arema FC memanggil kembali kiper muda Andriyas Fransisco untuk bergabung ke dalam tim.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajemen Arema FC terus berusaha memperkuat posisi pertahanan terutama kiper. Salah satu caranya dengan memanggil kembali kiper muda Andriyas Fransisco untuk bergabung dalam tim.

Pemanggilan kiper yang akrab disapa Ciko ini sesuai dengan hasil dari rapat internal pelatih kiper Akademi Arema. Rapat tersebut memberikan rekomendasi agar kiper berusia 21 tahun tersebut kembali masuk dalam skuad tim Singo Edan.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, terdapat dua aspek yang menjadi pertimbangan pemanggilan Ciko kembali. Dua aspek tersebut antara lain pembinaan dan grade dari kiper yang dimiliki oleh Akademi Arema.

"Sebab, di musim sebelumnya kompetisi U-20 tidak berjalan, sehingga terjadi gap yang cukup jauh,” jelas Sudarmaji di Kota Malang, Senin (9/5/2022).

Keberadaan Ciko nantinya akan melengkapi kuota kiper Arema FC yang sebelumnya sudah ada Adilson Maringa dan Teguh Amiruddin. Menurut Sudarmaji, siapa pun yang sudah masuk sebagai pemain Arema FC memiliki kesempatan yang sama. Begitu juga dengan Ciko untuk berkembang di Arema FC masih sangat terbuka.

Akademi Arema kemungkinan besar akan memunculkan kiper muda yang bergabung dengan tim senior pada musim berikutnya. Hal ini tidak lepas dari rencana bakal digelarnya kompetisi Elite Pro Academy U-20 di tahun ini. Arema FC sendiri cukup antusias mempersiapkan tim U-20, bahkan beberapa waktu lalu sudah menggelar pemusatan latihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement