Jumat 05 Aug 2022 06:01 WIB

City, Arsenal, dan Liverpool Pantau Situasi Bennacer di Milan

Kontrak Bennacer di San Siro hingga Juni 2024.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Ismael Bennacer
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Ismael Bennacer

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan patus waspada. Ini terkait situasi Ismael Bennacer. Pesepakbola berkebangsaan Aljazair itu salah sosok utama di lini tengah Rossoneri. Sepanjang musim lalu, ia mentas di 40 laga. Hitungannya dari berbagai ajang.

Selama periode tersebut, ia mencetak dua gol. Timnya meraih scudetto. Belakangan, sejumlah raksasa Inggris meminati eks Empoli itu.

"Manchester City, Arsenal, dan terutama Liverpool sedang melacak gelandang Milan, Ismael Bennacer, yang memiliki klausul rilis 50 juta euro dalam kontraknya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (5/8).

Menurut Bein Sports, the Reds telah melakukan pendekatan pada sosok bernomor punggung empat itu.

Tapi pelatih Il Diavolo, Stefano Pioli berusaha keras mempertahankan andalan mereka. Terutama setelah kubu merah hitam kehilangan Franck Kessie.

Nama terakhir enggan memperpanjang kerja sama dengan Milan. Kini Kessie bergabung dengan Barcelona. Alhasil, Rossoneri sigap memagari sejumlah aset tersisa.

Salah satunya Bennacer. Pria 24 tahun itu termasuk pemain serba bisa di lini tengah. Ia piawai ditempatkan di depan para bek, di samping, atau di belakang striker.

Kontraknya di San Siro hingga Juni 2024. Tersisa dua musim lagi. Milan berencana memperpanjang masa tugas pemilik 39 caps tim nasional Aljazair itu.

Pasukan Pioli siap mempertahankan gelar Serie A. Rossoneri juga ingin kompetitif di Liga Champions pada musim 2022/23. Demi target tersebut, mereka butuh amunisi mumpuni.

Milan baru saja mendatangkan Charles de Ketelaere. Masuknya wonderkid Belgia, menambah opsi di lini kedua Il Diavolo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement