Selasa 16 Aug 2022 09:11 WIB

Tekad Tottenham Dapatkan Bajak Gelandang MU Terkendala

Situasi ini dipengaruhi saga transfer Frenkie De Jong dan Rabiot.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
James Garner ketika dipinjamkan MU ke Nottingham Forest.
Foto: AP/Rui Vieira
James Garner ketika dipinjamkan MU ke Nottingham Forest.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur diklaim masih belum dapat memastikan perekrutan gelandang muda Manchester United (MU), James Garner pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain berusia 21 tahun itu telah diberitahu oleh manajemen MU bahwa ia bebas meninggalkan klub di tengah persaingan untuk mendapatkan tempat di lini tengah skuad besutan Erik ten Hag.

Baca Juga

Garner sendiri berada di bangku cadangan untuk dua pertandingan awal Liga Primer Inggris MU musim ini, yang keduanya berakhir dengan kekalahan versus Brighton & Hove Albion dan Brentford.

Sejauh ini pelatih Ten Hag lebih menyukai memainkan double pivot yakni Fred serta Scott McTominay, sementara Donny van de Beek tampaknya juga mengungguli Garner.

Dengan pergerakan transfer MU terhadap Frenkie de Jong pun Adrien Rabiot yang masih dalam proses, Garner sekarang dapat melanjutkan kariernya di klub lain.

Klub London Tottenham Hotspur terus mengawasi situasi gelandang muda timnas Inggris U-21.

Akan tetapi, pakar transfer Fabrizio Romano dikutip Sportsmole, Selasa (16/8/2022) melaporkan, kepindahan Garner ke tim Antonio Conte tidak mungkin terjadi.

Romano menyebut agen James Garner sedang terus bekerja untuk menemukan tujuan selanjutnya yang cocok dengan sang klien.

Beberapa tim seperti Everton, Leeds United dan Southampton dikabarkan mengawasi situasi sang pemain, dengan Setan Merah terbuka untuk tawaran sekitar 14 juta pounds.

Garner hanya membuat tujuh penampilan senior untuk MU sejak datang melalui akademi muda mereka, tetapi ia adalah bagian integral dari skuad Notthingham Forest.

Setelah tampil impresif di paruh kedua musim 2020/2021 di Stadion City Ground, Garner mencatatkan empat gol dan 10 assist dalam 49 penampilan untuk Nottingham Forest musim lalu. Pun, membawa the Tricky Trees kembali mejeng ke kompetisi Liga Inggris musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement