Selasa 27 Sep 2022 18:32 WIB

Suporter Timnas Mulai Semuti Stadion Pakansari Jelang Vs Curacao, Harapkan yang Terbaik

Tifosi timnas terkesan dengan performa timnas bersama Shin Tae-yong.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penonton Timnas Indonesia kontra Curacao pada FIFA Matchday kedua di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Penonton Timnas Indonesia kontra Curacao pada FIFA Matchday kedua di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BOGOR -- Sejumlah penonton mulai berduyun-duyun datang ke Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor sejak sore hari untuk menyaksikan pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Curacao pada Selasa (27/9/2022) yang akan digelar pada pukul 20.00 WIB.

Penonton tampaknya lebih antusias untuk menyaksikan pertandingan kali ini secara langsung di stadion setelah melihat penampilan skuad Garuda di laga pertama. Seperti diketahui tim asuhan Shin Tae-yong berhasil meraih kemenangan 3-2 di pertendingan sebelumnya yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Baca Juga

Jumlah penonton yang hadir pada laga kali ini diprediksi akan lebih ramai dibandingkan saat pertandingan sebelumnya yang digelar di GBLA. Dukungan langsung dari stadion tentunya diharapkan bisa menambah motivasi dan daya juang Fachrudin Aryanto dkk. 

Salah satu penonton, Abdi Maulana Arizali (28 tahun) mengaku ini adalah kali pertama ia menonton pertandingan timnas Indonesia secara langsung di stadion sejak pandemi Covid-19. Selain karena pertandingan digelar di stadion yang tak jauh dari tempat tinggalnya, dia mengaku ingin merasakan atmosfer di stadion.

"Saya baru kali ini nonton timnas karena kebetulan dekat rumah, jadi tadi pulang kerja langsung sama temen-temen kantor ke sini. Memang sudah diniatkan juga," kata Abdi kepada republika.co.id, Selasa (27/9/2022).

Selain itu, Abdi mengaku terkesan dengan performa tim asuhan Shin Tae-yong terutama setelah meraih kemenangan di pertandingan sebelumnya melawan Curacao. Dia menilai, Fachrudin Aryanto dkk sudah menunjukkan banyak perkembangan. Dia pun tidak menyangka Indonesia bisa menang lawan Curacao.

"Dari beberapa pertandingan timnas sebelumnya, sejak era Shin Tae-yong saya melihat ada kemajuan di timnas Indonesia," kata dia. "Jujur di pertandingan sebelumnya, mengingat gap peringkat sangat jauh, ekspektasi saya sih hasil imbang adalah hasil terbaik untuk timnas Indonesia," jelasnya.

"Harapannya sih menang lagi ya. Tapi yang penting penampilan timnas tetap konsisten menuju ke arah yang lebih baik," kata dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement