Rabu 19 Oct 2022 09:09 WIB

Rekap Livoli 2022 Putri Hari Pertama, TNI AU dan WEG Raih Kemenangan

Banyak kesalahan yang dilakukan para pemain Kharisma.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Salah satu pertandingan Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2022.
Foto: ANTARA/Budi Candra Setya
Salah satu pertandingan Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Tim putri TNI AU dan Wahana Express Grup (WEG) memenangkan laga perdananya di Pul EE, babak reguler putaran kedua Livoli Divisi Utama yang berlangsung di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Selasa (17/10/2022).

TNI AU menang atas Kharisma Premium Bandung 3-0 (26-24, 25-23, 25-15). Sementara WEG mengalahkan Popsivo Polwan dengan skor 3-1 (25-23, 16-25, 25-18, 25-20).

Pelatih TNI AU, Alim Suseno, mengaku gembira atas raihan tim asuhannya pada laga perdananya di Solo. Namun, pelatih yang sukses membawa Bandung Bank bjb Tanda Mata juara Proliga 2022 ini mengatakan kalau anak asuhnya belum bermain seperti dalam latihan.

"Kemenangan ini sangat menggembirakan. Karena ini tampilan pertama kita, evaluasinya ya karena main perdana auranya antara takut kalah itu tidak dipungkiri, selanjutnya mungkin pemain sudah mulai biasa," ujar Alim usai laga.

Sementara itu, pelatih Kharisma Premium, Agus Irawan mengatakan, timnya secara keseluruhan tidak bagus dalam receive. Pasalnya, memang secara pengalaman kurang karena banyak junior yang main.

"Set kedua saja sebanyak 16 kali receiver yang salah. Mungkin karena masih junior kurang jam terbangnya" kata Agus.

Menurut Agus, penampilan perdana Yasmin Nafisa dan kawan-kawan tidak tenang. Sehingga banyak kesalahan yang dilakukan para pemain Kharisma.

"Seharusnya set pertama itu kita bisa menang karena memimpin 24-23 duluan," terangnya.

Dalam laga lainnya, antara WEG versus Popsivo, pelatih WEG, Risco Herlambang Matulessy, mengaku kalau tim asuhannya belum tampil maksimal pada laga pertamanya, meskipun menang.

"Meskipun menang saya bilang anak-anak belum maksimal. Mereka masih bingung, terutama set kedua," kata Risco.

Set kedua tim asal Bandung itu kalah 16-25. Tetapi set berikutnya anak-anak Mojang Priangan mampu menutup laga itu dengan skor akhir 3-1.

Menurut Risco, tim yang diasuhnya ini merupakan pemain-pemain muda. "Maklum saja kalau tidak bisa tampil maksimal," tegasnya.

Sedangkan pelatih Popsivo Polwan, Niko Dwi Purwanto mengatakan, receive dari anak asuhnya tidak baik. "Sehingga dalam melakukan serangan baliknya menjadi tidak baik pula," kata Niko.

Jadwal lengkap Rabu (19/10/2022):

Jam 14.00 WIB: Popsivo-TNI AU (putri)

Jam 16.00 WIB: Bank Jateng-Indomaret (putra)

Jam 18 30 WIB: Ganevo-TNI AU (putra).

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement