Jumat 30 Dec 2022 00:40 WIB

Total Hadiah Australian Open Capai Rekor Tertinggi

Total hadiah Australian Open akan melebihi Rp 1 triliun untuk pertama kalinya

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Ganda putra juara Australian Open Joe Salisbury/Rajeev Ram. Total hadiah Australian Open akan melebihi Rp 1 triliun untuk pertama kalinya. Ilustrasi.
Foto: EPA-EFE/MICHAEL DODGE
Ganda putra juara Australian Open Joe Salisbury/Rajeev Ram. Total hadiah Australian Open akan melebihi Rp 1 triliun untuk pertama kalinya. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Penyelenggara mengumumkan kenaikan hadiah Australian Open, yang akan digelar pada Januari, sebesar 3,4 persen dari edisi sebelumnya dengan total hadiah 51,6 juta dolar AS atau sekitar Rp 806 miliar. Pemenang gelar untuk sektor putra dan putri di Grand Slam musim pertama itu sama-sama akan membawa pulang hadiah sekitar Rp 31,3 miliar dengan para pemain yang dikalahkan di babak sebelumnya bernasib lebih baik dari sebelumnya.

Siapa pun yang tersingkir di babak pertama akan menerima sekira Rp 1,1 miliar, naik 3,2 persen. Sementara pemain di babak kedua mendapatkan kenaikan serupa menjadi Rp 1,6 miliar.

Baca Juga

Direktur turnamen Craig Tiley mengatakan total hadiah untuk Australian Open, yang mencakup pertandingan pemanasan Grand Slam, termasuk United Cup, akan melebihi Rp 1 triliun untuk pertama kalinya.

"Sangat penting untuk kesuksesan tenis musim panas Australia yang berkelanjutan bahwa kami memberikan peluang bermain yang kuat dan relevan dan memastikan bahwa pemain terbaik di dunia diberi kompensasi yang sesuai," kata Tiley seperti disiarkan AFP, Kamis (29/12/2022).

"Di Australian Open, kami menaikkan hadiah uang untuk setiap babak dari kualifikasi, hingga final, dengan peningkatan besar di babak-babak awal. Hadiah substansial tersebut membantu pemain berinvestasi dalam karier mereka sendiri dan dalam banyak kasus, menyiapkan diri mereka untuk sukses sepanjang tahun," imbuhnya.

Hadiah uang Australian Open meningkat lebih dari 321 persen atau sekitar Rp 613 miliar dalam 20 tahun terakhir, dari sebelumnya Rp 191 miliar. Australian Open akan berlangsung di Melbourne Park pada 16 Januari.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement