Jumat 30 Dec 2022 03:56 WIB

Haaland, Mbappe, Hingga Oezil Turut Berduka Pele Berpulang

Para bintang dunia pun ikut bersedih mendengar kabar raja sepak bola Pele wafat.

Spanduk bergambar bintang sepak bola Pele.
Foto: AP/Edmar Barros
Spanduk bergambar bintang sepak bola Pele.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Legenda timnas Brasil, Edson Arantes do Nascimento (82 tahun) alias Pele mengembuskan napas terakhirnya di Sao Paulo's Albert Einstein Hospital, Kamis (29/12/2022) waktu setempat. Pele adalah satu-satunya pemain yang meraih tiga trofi Piala Dunia dan mencetak 100 gol lebih dalam sejarah karier sepak bola.

Para bintang dunia pun ikut bersedih mendengar kabar tersebut. Mereka bergantian mengucapkan duka cita atas kepergian pemain yang banyak menghabiskan karier di klub Santos tersebut.

Penyerang Manchester City, Erling Haaland menuliskan kalimat pujian atas kepergian Pele. "Semua yang Anda lihat dilakukan pemain mana pun, Pelé yang melakukannya terlebih dahulu. RIP," ujarnya melalui akun Twitter, @ErlingHaaland dikutip di Jakarta, Jumat (30/12/2022) dini hari WIB.

Striker Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappé ikut merasa kehilangan atas kepergian Pele. "Raja sepak bola telah meninggalkan kita, tetapi warisannya tidak akan pernah terlupakan. RIP RAJA," ucapnya lewat akun Twitter @KMbappe·

 

Eks bintang timnas Jerman yang sekarang bermain di Liga Turki, Mesut Oezil mendoakan Pele mendapatkan tempat di Surga. Dia memasang foto Pela dan Maradona, dua legenda lapangan bola yang kini sama-sama sudah wafat.

"Beristirahatlah dengan tenang di salah satu legenda terbesar dalam permainan. Warisan Anda akan hidup selamanya. Saya yakin 'Heaven FC' bersama Maradona dan Pele akan tak terkalahkan selamanya," katanya di akun Twitter @M10.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement