Kamis 12 Jan 2023 18:05 WIB

Apriyani/Fadia Tampil Solid untuk Melaju ke Perempat Final Malaysia Open 2023

Apriyani/Fadia mengalahkan peringkat tiga dunia Jeong Na-Eun/Kim Hye-Jeong.

Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tampil solid untuk mengamankan tiket perempat final Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (12/1/2023). Apriyani/Fadia yang memiliki misi mempertahankan gelar juara di Malaysia itu menang 21-16, 13-21, 21-15 atas pasangan peringkat tiga dunia asal Korea Selatan Jeong Na-Eun/Kim Hye-Jeong setelah melalui pertandingan 1 jam 19 menit, demikian catatan BWF.

Itu menjadi kemenangan perdana pasangan Indonesia peringkat ke-11 dunia tersebut dalam pertemuan pertama mereka dengan Jeong/Kim. Apri/Fadia mengawali gim pertama dengan tampil tenang sehingga bisa mengambil unggulan pada masa interval 11-8.

Baca Juga

Juara Singapore Open 2022 itu makin solid untuk memperlebar keunggulan mereka di saat komunikasi pasangan Korea Selatan juga tampak tidak berjalan begitu baik. Pengembalian bola dari Fadia yang gagal dihalau oleh Jeong/Kim memastikan kemenangan pasangan Indonesia 21-16.

Namun pada gim kedua, Jeong/Kim mengambil inisiatif serangan lebih dulu untuk unggul 11-6 pada interval. Sementara itu, Apri/Fadia kesulitan untuk menyerang sehingga selalu tertinggal hingga gim kedua berakhir dalam kedudukan 21-13 untuk kemenangan Jeong/Kim.

Apri/Fadia tampil lebih kompak pada gim ketiga. Mereka juga berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pasangan Korea Selatan itu untuk unggul tipis 11-9 saat interval.

Meski sempat dibayangi Jeong/Kim yang terus berupaya mengejar ketertinggalan, Apri/Fadia mampu menjaga momentum mereka untuk memperlebar jarak keunggulan hingga akhirnya pengembalian bola Fadia yang nyaris saja keluar dari bidang permainan lawan lagi-lagi memastikan kemenangan 21-15 bagi wakil Indonesia sekaligus memastikan tiket perempat final turnamen Super 1000 itu.

Apri/Fadia masih menanti calon lawannya di perempat final antara Kim So-Yeong/Kong Hee-Yong dari Korea Selatan atau wakil Thailand Aimsaard bersaudara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement