Jumat 27 Jan 2023 13:26 WIB

Terbang ke London, Marcelo Bielsa Ketahuan Jalin Komunikasi Intensif dengan Everton

Bielsa jadi pelatih papan atas lainnya di Everton setelah Ancelotti.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marcelo Bielsa, kandidat kuat pelatih Everton.
Foto: AP/Jon Super
Marcelo Bielsa, kandidat kuat pelatih Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Nama mantan pelatih Timnas Argentina, Marcelo Bielsa, muncul sebagai kandidat terkuat pelatih anyar Everton. Bielsa dikabarkan sudah terbang ke London untuk bisa melakukan negosiasi secara intensif dengan manajemen The Toffees.

Manajemen klub asal Merseyside itu memutuskan mengakhiri kerjasama dengan Frank Lampard pada tengah pekan ini. Keputusan ini tidak terlepas dari performa mengecewakan The Toffees pada musim ini, yang hanya mampu memetik satu kemenangan dari 14 laga terakhir di semua ajang.

Baca Juga

Everton pun terpuruk di peringkat ke-19 klasemen sementara Liga Primer Inggris usai hanya memetik 15 poin dari 20 laga. Ancaman degradasi pun mulai membayangi klub yang bermarkas di Stadion Goodison Park tersebut.

Sejumlah nama pelatih pun muncul sebagai kandidat pengganti Lampard. Mulai dari mantan pelatih Burnley, Sean Dyche, hingga eks pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa. Namun, dibanding Dyche, Bielsa muncul sebagai kandidat terkuat pelatih baru Everton.

Pelatih yang mengantarkan Leeds United promosi ke Liga Primer Inggris itu pada akhir musim 2019/2020 itu dilaporkan sudah berada di London untuk menjalin komunikasi dengan manajemen The Toffees. Bertolak dari Brasil, pelatih berusia 67 tahun itu sudah berada di Inggris.

Daily Mail pun melansir foto yang menunjukan kehadiran Bielsa di Bandara Heathrow, London, Inggris ''Bielsa sudah datang di London untuk menggelar pertemuan lanjutan dengan manajemen The Toffees,'' tulis laporan Daily Mail, Jumat (27/1/2023).

Kehadiran Bielsa di London ini sekaligus menjadi sinyal positif manajemen The Toffees untuk membujuk eks pelatih Athletic Bilbao tersebut. Sebelumnya, para petinggi The Toffees dilaporkan sudah melakukan kontak dengan Bielsa terkait tawaran untuk membesut Dominic Calvert-Lewin dan kawan-kawan.

Namun, dalam komunikasi tersebut, Bielsa disebut-sebut tidak tertarik untuk menukangi The Toffees. Bielsa dikabarkan menyebut The Toffees bermain terlalu lambat. Bielsa baru mau menukangi The Toffees apabila mendapatkan jaminan soal perekrutan pemain anyar.

Syarat tersebut terkait dengan rencana Bielsa untuk mengubah gaya permainan The Toffees. Everton dinilai memerlukan kehadiran pemain-pemain yang bisa meningkatkan tempo permainan seperti yang diharapkan Bielsa.

Dengan kehadiran Bielsa di London, manajemen The TOffees agaknya siap memenuhi permintaan pelatih berjuluk El Loco tersebut. Apabila resmi menukangi Everton, maka Bielsa menjadi salah satu pelatih papan atas, selain Carlo Ancelotti, yang pernah membesut Everton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement