Ahad 29 Jan 2023 21:21 WIB

Livescore Piala FA: Liverpool Ditahan Imbang Brighton pada Babak Pertama

Gol Liverpool lewat Harvey Elliott disamakan oleh Lewis Dunk.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Para pemain Liverpool merayakan gol Harvey Elliott dalam pertandingan babak keempat Piala FA melawan Brighton and Hove Albion di Stadion Falmer, Brighton, Ahad (29/1/2023).
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Para pemain Liverpool merayakan gol Harvey Elliott dalam pertandingan babak keempat Piala FA melawan Brighton and Hove Albion di Stadion Falmer, Brighton, Ahad (29/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, Liverpool dan Brighton mesti puas mengakhiri babak pertama laga putaran keempat Piala FA, Ahad (29/1/2023) dengan skor imbang, 1-1. Liverpool mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-30 sebelum akhirnya dibalas The Seagulls pada menit ke-39 dalam laga di Stadion Falmer, Brighton.

Kedua tim memulai laga dengan tampil menekan. Jual beli serangan langsung tersaji pada awal pertandingan. Hingga pertengahan babak pertama, Brighton memiliki peluang terbesar untuk bisa mencetak gol pembuka di laga ini. Sebuah serangan yang berawal dari sisi kanan pertahanan Liverpool berujung pada sodoran bola ke depan mulut gawang.

Baca Juga

Evan Ferguson sempat sempat menyambar bola tersebut dan mengarahkan ke sisi pojok bawah gawang The Reds. Namun, sepakan bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, telah berdiri di posisi yang tepat untuk bisa menghalau bola tersebut.

Satu menit berselang, tepatnya pada menit ke-24, giliran The Reds mendapatkan peluang emas. Mohamed Salah tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Brighton, Jason Steelee, usai menerima umpan terobosan dari Harvey Elliot. Kendati begitu, bola sepakan Salah masih melebar di sisi kanan gawang tim tuan rumah.

The Reds akhirnya menjadi tim pertama yang mampu mencatatkan keunggulan di laga ini. Juara bertahan Piala FA tersebut unggul via torehan Elliot pada menit ke-30. Kali ini, Elliot mendapatkan umpan terobosan dari Salah di sisi kiri pertahanan The Seagulls. Elliot kemudian melepaskan sepakan terarah ke pojok kanan bawah gawang Brighton tanpa bisa dihentikan Steele.

Keunggulan The Reds ini ternyata hanya bertahan sembilan menit. Lewis Dunk mencatatkan namanya di papan skor. Bek tengah Brighton tersebut membelokan arah bola tendangan Tariq Lamptey yang dilepaskan dari luar kotak penalti. Kiper Liverpool, Allison, sudah terlanjur bergerak ke arah berbeda dari arah datangnya bola. Skor imbang, 1-1, menutup laga babak pertama di tempat yang juga dikenal dengan nama Stadion Amex tersebut.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement