Jumat 03 Feb 2023 13:48 WIB

Yakin dengan Kejeniusan Arteta, Martinelli Tanda Tangani Kontrak Baru Bersama Arsenal

Gabriel Martinelli yakin dengan masa depannya di skuad Arsenal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang sayap Arsenal, Gabriel Martinelli.
Foto: AP/Dave Thompson
Penyerang sayap Arsenal, Gabriel Martinelli.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar penting untuk penggemar Arsenal. Ini terkait situasi Gabriel Martinelli.

Penyerang sayap asal Brasil itu telah menjadi andalan the Gunners. Ia konsisten menjadi salah satu pembeda di lini depan skuad Meriam London. Terutama ketika badai cedera menyerang area tersebut.

Baca Juga

Kini Martinelli yakin dengan masa depannya di skuad Gudang Peluru. Hal itu terlihat dari kesepakatan bisnis antara kedua kubu. Pendukung bakal melihat sang winger bermarkas di Stadion Emirates selama beberapa tahun ke depan.

"Gabriel Martinelli dikabarkan menandatangani kontrak baru di Arsenal," demikian laporan yang dikutip dari Tribal Football, Jumat (3/2/2023).

Jebolan akademi Ituano itu menandatangani kontrak baru berdurasi empat setengah tahun. Artinya ia akan terus membela pasukan ibu kota Inggris sampai Juni 2027. Sebelumnya masa tugas Martinelli di Arsenal hingga musim panas tahun depan.

Wonderkid tim Selecao itu nyaman dengan proyek pimpinan Mikel Arteta. The Gunners kembali ke jalur semestinya. Rival abadi Tottenham Hotspur berada di singgasana Liga Primer.

Keadaan demikian, sedikit banyak memengaruhi keputusan Martinelli. Namun tentu saja, pesepak bola 21 tahun itu mendapat tambahan upah. Dalam kesepakatan baru yang terjalin, gajinya naik lebih dari dua kali lipat.

"Gaji mingguannya naik dari 70 ribu pounds (Rp 1,27 miliar) menjadi 180 ribu pounds (Rp 3,27 miliar)," tambah laporan dari Tribal Football.

Sepanjang musim ini bergulir, Martinelli sudah mentas di 27 pertandingan. Sebagian besar sebagai pemain inti. Selama periode tersebut, ia mencetak tujuh gol dan menyumbang dua assists.

Martinelli dan rekan-rekan sedang mempersiapkan diri jelang duel lanjutan Liga Primer kontra tuan rumah Everton. Laga itu berlangsung di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (4/2/2023) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement