Senin 06 Feb 2023 19:13 WIB

Stasiun Jakarta International Stadium akan Dibangun

PT KAI membersihkan lahan di pinggri rel dari bangunan permanen.

Rep: Haura Hafizah/ Red: Teguh Firmansyah
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat memberikan keterangan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat pada Senin (6/2/2023).
Foto: Republika/Haura Hafizhah
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat memberikan keterangan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat pada Senin (6/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku sudah berkoordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk membangun Stasiun Jakarta International Stadium (JIS). Kehadiran stasiun akan mempermudah akses menuju JIS.

"Ya sudah koordinasi dengan PT KAI. Sedang berlangsung ya pembangunannya," katanya kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat pada Senin (6/2/2023).

Baca Juga

Sebelumnya diketahui, Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi I Jakarta Eva Chairunisa mengatakan sejak awal sosialisasi, ada sekitar 254 bangunan tidak permanen yang diminta untuk dikosongkan.

Menurut dia, bangunan yang telah ditertibkan dari lahan itu akan dilakukan pemrosesan atau pemanfaatan bersama Pemda DKI terkait JIS.

“Iya sudah ada juga program rencana untuk pembangunan stasiun JIS, tapi nanti kan kami melihat dari proses tersebut pemanfaatan kawasan ini akan seperti apa,” ujarnya pada Selasa (11/10/2022).

Eva menegaskan, pembersihan di lahan milik KAI itu merupakan implementasi dari kebijakan Kementerian PUPR dan pemda. Karena itu, dia menyebut seluruh aktivitas yang dilakukan sudah sesuai dengan koordinasi pemerintahan. Menyoal ganti rugi bangunan untuk warga, Eva menuturkan, sudah berkoordinasi dengan PUPR, meski tak merinci detailnya.

Sampai berita ini ditulis Republika, pihak Jakpro dan PT KAI belum menanggapi terkait perkembangan terkini Stasiun JIS.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement