Senin 06 Feb 2023 19:25 WIB

Bawa Pulang Kemenangan, Persis Solo Akui Madura United Lawan Berat

Pelatih Persis mengatakan timnya belum bermain sesuai dengan skema yang direncanakan.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Para pemain Persis Solo merayakan gol (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Para pemain Persis Solo merayakan gol (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo berhasil membawa pulang kemenangan usai membekuk Madura United dengan skor 3-2 dalam laga kandang pada lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Senin (6/2/2023) sore.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina mengungkapkan kendati timnya berhasil mengamankan poin penuh ia menilai laga lawan Laskar Sape Kerah bukan pertandingan mudah.

"Ini adalah salah satu laga tersulit yang pernah saya alami dalam karier saya (sebagai pelatih) karena Madura adalah salah satu tim terbaik dan mereka bermain baik sore hari ini," kata Leo saat jumpa pers, Senin sore.

Leo mengatakan timnya sempat mengalami kendala meski berhasil mengamankan poin penuh. Ia mengatakan timnya belum bermain sesuai dengan skema yang direncanakannya.

"Kami memiliki beberapa kendala sebelum dapat menampilkan permainan yang diinginkan tapi pada akhirnya kita dapat menampilkan permainan terbaik," terangnya.

Leo mengatakanpihaknya bersyukur karena dapat mendapatkan hasil terbaik. Ia juga mengapresiasi bagaimana perjuangan para punggawa Laskar Sambernyawa. 

"Kami datang untuk menang dan kami bersyukur dengan hasil yang kami raih hari ini, kami bekerja keras dan pemain juga, meskipun sempat ada kendala di awal pertandingan," katanya. 

Senada dengan itu, salah satu punggawa Laskar Sambernyawa Sutanto Tan mengaku salut dengan perjuangan rekan setimnya.

"Saya bangga dengan teman-teman. 100 persen hingga 200 persen mereka keluarkan. Saya juga ucapkan selamat kepada pendukung Persis Solo, pelatih dan teman-teman, semoga ke depan lebih baik lagi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement