Kamis 16 Feb 2023 05:40 WIB

Shin Tae-yong Akui Kenal Calon Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Bagi Shin, siapa pun yang jadi ketum PSSI harus bisa kembangkan sepak bola Indonesia.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong .
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong mengakui mengenal sosok Menteri BUMN Erick Thohir. Erick saat ini merupakan salah satu calon Ketua Umum PSSI 2023-2027.

"Saya pernah bertemu Pak Erick Thohir dan Pak Presiden Joko Widodo di Korea Selatan. Saya juga bersua Pak Erick beberapa kali di stadion. Kami memang tidak dekat tetapi saling kenal," ujar Shin di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Baca Juga

Shin Tae-yong memang pernah berjumpa Presiden Joko Widodo dan Erick Thohir di Korea Selatan, tepatnya pada Juli 2022. Ketika itu, Shin yang tengah menjalani libur di negara asalnya berjumpa Presiden Joko Widodo dan Erick Thohir yang melakukan kunjungan ke Korea Selatan, sebagai bagian dari tugas kenegaraan di kawasan Asia Timur.

Meski demikian, Shin tidak ingin menunjukkan dukungan kepada salah satu calon ketua umum PSSI periode 2023-2027. Yang jelas, dia berharap, siapa pun yang menjadi pengurus anyar PSSI harus bisa mengembangkan persepakbolaan Indonesia.

"Bukan hanya itu, tetapi juga administrasi PSSI harus berkembang. Kalau begitu, kita bersama-sama berkembang sehingga bisa ada efek sinergi yang baik bagi semuanya," kata Shin.

Andai Erick Thohir menjadi ketua umum PSSI, Shin memastikan bahwa dirinya akan segera meminta waktu untuk bertemu dan membicarakan soal perbaikan di PSSI.

"Misalnya Pak Erick yang menjadi ketua umum, saya akan langsung meminta rapat untuk membicarakan apa yang harus diperbaiki di PSSI," ujar pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI digelar di Jakarta pada Kamis (16/2/2023). Pada kongres tersebut, akan dilakukan pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Exco PSSI periode 2023-2027.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement