Ahad 05 Mar 2023 08:44 WIB

Lanjutan Liga 1, Persis Solo Bertekad Patahkan Tren Kemenangan PSM Makassar

PSM telah lima kali memetik kemenangan secara berturut-turut.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Selebrasi gelandang serang Persis Solo Ryo Matsumura dan Fernando Ortega usai membobol gawang PSS Sleman pada pertandingan lanjutan BRI LIGA 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta,beberapa waktu lalu.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Selebrasi gelandang serang Persis Solo Ryo Matsumura dan Fernando Ortega usai membobol gawang PSS Sleman pada pertandingan lanjutan BRI LIGA 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta,beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis akan melakoni laga tandang melawan pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar, pada laga pekan ke-28 Liga 1 2022/2023, Ahad (5/3/2023) sore. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion BJ Habibie Parepare, Sulawesi Selatan. 

PSM akan menjadi lawan berat bagi Persis mengingat sebelumnya PSM telah lima kali memetik kemenangan secara berturut-turut. Sedangkan Persis sebagai tim promosi tak kalah apik performanya di liga 1. 

Dari lima pertandingan Persis Berhasil mengamankan dua kemenangan, dua imbang, dan satu kali kekalahan. Selain itu, pada laga kandang Persis juga mampu menahan imbang PSM dengan skor sama kuat, 1-1.

Menatap laga tersebut, pelatih utama Persis Solo Leonardo Medina mengaku telah melupakan hasil pertandingan sebelumnya dan telah fokus untuk menghadapi PSM Makassar. Ia dan anak asuhnya akan berusaha keras untuk mencuri poin dari PSM Makassar.

"Kita akan menghadapi pertandingan yang sangat bagus. PSM adalah tim yang sangat baik, bermain terorganisir, dan memiliki pemain-pemain yang bagus. Kita harus kembali fokus pada pertandingan ini karena pada pekan lalu kita kehilangan poin. Besok kita akan berusaha keras dan semoga semua dapat menikmati jalannya pertandingan," kata Leo, Ahad (5/3/2023)

Meskipun kehilangan palang pintu Jaimerson Xavier pekan lalu karena diganjar kartu merah, Leo mengaku tidak khawatir karena timnya masih memiliki pemain-pemain lainnya yang selalu siap untuk diturunkan.

"Kita kehilangan banyak pemain belakang, namun kita juga memiliki banyak pemain lain yang tidak kalah bagus. Kita memiliki Andri Ibo, Rian Miziar, Kanu Helmiawan, dan juga Sutanto Tan. Kita mampu bermain dengan baik dan mereka juga berhasil berkembang dengan bagus," katanya.

Leo juga menegaskan bahwa Laskar Sambernyawa tidak bergantung pada satu pemain. "I sudah beberapa kali saya ucapkan, bahwa kita tidak hanya bergantung pada satu pemain namun kita bermain secara tim," katanya.

Soal strategi, Leo hanya mengatakan Persis akan bermain secara kolektif. Ia akan berfokus untuk meraih kemenangan. "Setiap pertandingan itu berbeda dengan situasi yang selalu berbeda. Strategi akan tergantung kepada pemain, bagaimana kita memenangkan pertandingan besok dengan bermain kolektif dan tanggung jawab. Kita tidak mempunyai masalah dengan laga sebelumnya karena kita harus menatap ke depan. Kita di sini untuk menang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement