Inspiratif, Chelsea Berencana Buka Puasa Pertama Ramadhan di Lapangan Sepak Bola

Red: Erdy Nasrul

Selasa 14 Mar 2023 12:31 WIB

Klub Chelsea berencana mengadakan buka puasa bersama di lapangan sepak bola pada Ramadhan kali ini. Foto: AP Photo/Rui Vieira Klub Chelsea berencana mengadakan buka puasa bersama di lapangan sepak bola pada Ramadhan kali ini.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Klub Liga Premier Inggris Chelsea akan menjadi tuan rumah buka puasa pertama di stadion rumah mereka, Stamford Bridge. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung beberapa hari setelah bulan suci Ramadhan dimulai, tepatnya pada 26 Maret.

"Pada Ahad 26 Maret, Chelsea Foundation akan mengadakan Iftar Terbuka di sisi lapangan di Stamford Bridge, yang akan menjadi yang pertama bagi klub dan stadion Liga Premier," ucap klub London ini dalam sebuah pernyataan, dikutip di Anadolu Agency, Selasa (14/3/2023).

Baca Juga

Bulan suci Ramadhan diperkirakan akan dimulai pada 23 Maret. Di bulan ini, Muslim diseluruh dunia akan melaksanakan puasa wajib, yang akan berlanjut hingga 21 April atau hari pertama liburan Idul Fitri.

"Sejumlah masjid lokal dan anggota komunitas Muslim Chelsea, seperti suporter dan siswa sekolah, akan diundang untuk hadir. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan staf Chelsea FC," lanjut mereka.

Kepala Yayasan Chelsea, Simon Taylor, mengatakan mereka mereasa senang dapat menyelenggarakan buka puasa bersama. Tidak hanya itu, ia juga menyebut tidak sabar untuk menyambut semua orang.

Klub Liga Premier itu menambahkan, acara tersebut akan dijalankan bekerja sama dengan Proyek Tenda Ramadhan. Hal ini merupakan sebuah badan amal pemenang penghargaan yang didirikan pada 2013.

Kegiatan buka puasa bersama yang dilakukan nanti memiliki tujuan untuk menyatukan komunitas, sekaligus mengembangkan pemahaman tentang Ramadhan.

Pada tahun 2021, Chelsea meluncurkan kampanye "No To Hate" saat klub mengambil tindakan melawan rasisme, ujaran kebencian dan diskriminasi. Klub ini memilih untuk mempromosikan kesetaraan, keragaman dan inklusi.