Kamis 16 Mar 2023 21:21 WIB

Penalti Beto Selamatkan Madura United dari Kekalahan

Madura United masih menduduki peringkat kelima klasemen sementara Liga 1.

Para pemain Bali United FC melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Madura United FC pada lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (16/3/2023). Bali United FC harus menerima hasil imbang usai bermain 1-1 melawan Madura United.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Para pemain Bali United FC melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Madura United FC pada lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (16/3/2023). Bali United FC harus menerima hasil imbang usai bermain 1-1 melawan Madura United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penalti dari Beto Goncalves menyelamatkan Madura United dari kekalahan melawan Bali United dalam laga yang berakhir dengan skor 1-1 pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (16/3/2023). Bali United sempat unggul lebih dulu melalui Eber Bessa, namun Madura United terus berupaya menyamakan kedudukan dan membuahkan hasil berkat tendangan penalti Goncalves pada menit ke-85.

Hasil imbang ini membuat Madura United masih menduduki peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 49 poin dari 31 laga, sedangkan Bali United berada di posisi keenam dengan raihan 48 poin dari 30 pertandingan.

Baca Juga

Pada babak pertama menit ke-17, Bali United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Tendangan Eber Bessa menghujam sisi pojok atas kanan gawang Madura United sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Madura United selanjutnya yang memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan Esteban Vizcarra, namun bola masih menyamping dari gawang Bali United.

Pada sisa waktu babak pertama, Madura United belum bisa mencari gol penyeimbang sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan hingga turun minum.

Selanjutnya pada babak kedua Madura United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang melalui tendangan Lulinha, akan tetapi bola masih melambung.

Privat Mbarga memiliki peluang emas untuk membawa Bali United menambah keunggulan, namun tendangan setengah volinya masih menyamping tipis dari gawang Madura United.

Bali United terus menggempur lini pertahanan Madura United dan Irfan Jaya memiliki dua peluang untuk mencetak gol. Namun keduanya masih dapat dimentahkan oleh kiper Rendy Oscario.

Madura United berusaha keluar dari tekanan dan memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan ketika umpan silang Lee Yujun mampu disambut oleh sundulan Cleberson, namun kiper Muhammad Ridho mampu mematahkan peluang tersebut.

Laskar Sape Kerrab memiliki peluang emas untuk untuk menyamakan kedudukan setelah mendapatkan hadiah penalti usai Lulinha dilanggar oleh Kadek Arel.

Beto Goncalves yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya setelah tendangannya tidak mampu ditebak oleh Muhammad Ridho sehingga skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-85. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement