Senin 20 Mar 2023 00:16 WIB

Arema FC Petik Kemenangan 3-1 Atas Persikabo 1973

Kemenangan ini mengantarkan Arema FC naik ke peringkat 10 klasemen sementara.

Selebrasi gelandang serang Arema FC, Dendy Santoso, usai mencetak gol ke gawang lawan di Liga 1 Indonesia.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Selebrasi gelandang serang Arema FC, Dendy Santoso, usai mencetak gol ke gawang lawan di Liga 1 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arema FC mengamankan kemenangan atas Persikabo 1973 dengan skor 3-1 pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Ahad (19/3/2023) malam. Pada laga ini, Arema FC memenangkan laga berkat gol Dedik Setiawan, Rizky Dwi Febrianto, dan Gian Zola, sedangkan Persikabo 1973 sempat unggul melalui Dimas Drajad.

Kemenangan ini mengantarkan Arema FC naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 37 poin dari 28 laga, sedangkan Persikabo 1973 masih tertahan di posisi ke-13 dengan raihan 35 poin dari 30 pertandingan.

Baca Juga

Pada babak pertama, Arema FC mengambil inisiatif terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Dendi Santoso yang masih membentur mistar gawang.

Arema FC terus menekan lini pertahanan Persikabo 1973 dan sempat mencetak gol melalui tendangan Abel Camara, namun gol tersebut tidak disahkan karena pemain asal Guinea itu telah berada dalam posisi offside.

Sempat tertekan, Persikabo 1973 mampu unggul lebih dulu pada menit ke-38 ketika tendangan Dimas Drajad mampu membobol gawang dari Arema FC sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Pada sisa waktu babak pertama Arema FC terus berupaya mencari gol penyeimbang, namun skor 1-0 untuk keunggulan Persikabo 1973 tetap bertahan hingga turun minum.

Selanjutnya pada babak kedua Arema FC berusaha untuk mendapatkan gol penyeimbang dan baru terwujud pada menit ke-71 ketika tendangan Dedik Setiawan mampu menusuk jala gawang Persikabo 1973 sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Skuad asuhan Joko Susilo kembali memiliki peluang melalui tendangan bebas Bagas Adi Nugroho yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Syahrul Trisna.

Arema FC memiliki peluang emas untuk berbalik unggul ketika mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Dedik Setiawan dilanggar di kotak terlarang.

Rizky Dwi yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya usai tendangannya tidak mampu dibendung oleh Syahrul Trisna sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit ke-90.

Pada waktu tambahan babak kedua, tim Singo Edan memastikan kemenangan pada pertandingan ini setelah Gian Zola mencetak gol indah dari hampir setengah lapangan dan membuat skor berubah menjadi 3-1. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement