Jumat 24 Mar 2023 17:04 WIB

Shin Tae-Yong Kembali Tegaskan Baru Dengar Tim Bernama Burundi

Shin mengaku mulai mempelajari dan melihat beberapa laga timnas Burundi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong .
Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Shin Tae-yong bereaksi jelang duel uji coba antara Indonesia kontra Burundi. Partai uji coba yang masuk kalender FIFA Matchday tersebut berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/3/2023) malam WIB.

Juru taktik asal Korea Selatan ini kembali menegaskan, ia belum banyak mengetahui kekuatan lawan. Beberapa hari lalu, ia sempat menyatakan hal itu. Ia bicara apa adanya.

Baca Juga

"Dengan adanya pertandingan ini, saya baru tahu ada tim bernama Burundi di Afrika. Mungkin kalau berkata seperti ini, bisa saja banyak yang menghujat, tapi jujur saya belum tahu," kata Shin dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Jelas, Shin tidak berdiam diri. Memanfaatkan waktu yang ada, sang arsitek tim mulai mempelajari seluk-beluk Les Hirondelles. Salah satu caranya dengan menonton beberapa laga anak asuh Etienne Ndayiragije.

"Tentu seperti tim Afrika (lainnya), punya keunikan," ujar Shin.

Selebihnya, Shin fokus pada kekuatan sendiri. Mantan juru taktik Korea Selatan ini mempersiapkan timnya sebaik mungkin. Sehingga bisa bermain baik nantinya.

Apalagi tampil di markas sendiri. Ada banyak penggemar tim Merah Putih menanti. Jelas, pendukung skuad Garuda sangat mengharapkan Asnawi Mangkualam dan rekan-rekan memperoleh kemenangan.

"Ini agar tidak mengecewakan penggemar dan masyarakat Indonesia di kandang. Jadi selamat menonton besok," jelas Shin Tae-yong.

Uji coba antara Indonesia kontra Burundi bakal berlangsung dua kali. Tiga hari berselang, laga berikutnya dimainkan. Masih di arena yang sama.

Saat ini skuad Garuda berada di peringkat ke-151 FIFA. Sementara kubu lawan ada di posisi ke-141.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement