Ahad 26 Mar 2023 18:37 WIB

Alasan Keluarga Buat Bek Inter Milan Ini Absen Bela Belanda Lawan Gibraltar

Stefan De Vrij menantikan kelahiran anaknya sehingga tidak bisa memperkuat Belanda.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek timnas Belanda Stefan de Vrij.
Foto: AP
Bek timnas Belanda Stefan de Vrij.

REPUBLIKA.CO.ID, ROTTERDAM -- Stefan De Vrij dipastikan meninggalkan tim nasional Belanda. Sebelumnya bek Inter Milan itu menjadi bagian dari skuad De Oranje untuk agenda terdekat. 

Belanda sedang menjalani Kualifikasi Euro 2024. Beberapa hari lalu, Belanda takluk 0-4 dari Prancis di Stade de France. Saat itu De Vrij ada di bangku cadangan.

Baca Juga

Kini the Flying Dutchmen mempersiapkan diri menuju partai selanjutnya. Anak asuh Ronald Koeman akan menghadapi Gibraltar. De Vrij dipastikan absen dalam laga di Stadion Feyenoord (De Kuip), Selasa (28/3/2023) dini hari WIB.

Eks Lazio ini tidak mengalami cedera. Alasan keluarga yang membuat, ia harus kembali ke kota Milan. De Vrij menunggu kelahiran anaknya.

"Seperti yang diumumkan KNVB (Asosiasi Sepak Bola Belanda), De Vrij telah meninggalkan skuad karena anaknya akan segera lahir," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Ahad (26/3/2023).

Sebagai gantinya, Koeman memanggil kembali Matthis de Ligt.  Awalnya De Ligt dicoret karena terserang virus. Palang pintu Bayern Munchen itu sudah pulih sepenuhnyaa.

"Ia tersedia untuk pertandingan melawan Gibraltar," tambah laporan dari Football Italia.

Belanda mengusung misi kebangkitan. Mereka memulai kualifikasi menuju Jerman dengan hasil negatif. Saatnya the Flying Dutchmen meraih kemenangan perdana.

Kebetulan lawan yang dihadapi, kelasnya berada di bawah Virgil van Dijk dkk. Kemudian skuad Holland mentas di rumah sendiri. Keadaan demikian sudah menjadi modal yang cukup bagi pasukan Koeman mendapatkan tiga poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement