Sabtu 01 Apr 2023 03:43 WIB

Infografis Manchester City vs Liverpool: Misi Juara Vs Empat Besar

City akan berupaya menaklukkan Liverpool untuk memberikan tekanan kepada Arsenal..

Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester City akan melakoni duel bigmatch kontra rival terdekatnya musim lalu dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris, Liverpool, di Stadion Etihad, Sabtu (1/4/2023) pukul 18.30 WIB. City akan berupaya menaklukkan Liverpool untuk memberikan tekanan kepada Arsenal, sementara the Reds bertekad mencuri angka demi menjaga harapan finis di empat besar

Fakta Jelang Laga

- Manchester City berada dalam kondisi yang sangat baik sebelum jeda internasional, dengan meraih 6 kemenangan beruntun di semua kompetisi. 

- City tidak terkalahkan sejak tumbang 1-0 di markas Tottenham Hotspur pada Februari.

- Manchester City hanya kalah satu kali dalam 13 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Primer melawan Liverpool (menang 7, imbang 5).

- City juga baru kalah sekali di kandang musim ini.

- Liverpool berusaha untuk menyelesaikan dua kemenangan di liga atas City dalam semusim untuk kedua kalinya dalam 17 musim terakhir.

- Liverpool hanya meraih 12 poin dari 13 laga tandang Premier League musim ini (menang 3, imbang 3, kalah 7), dibandingkan dengan 30 di kandang. 

- Setelah menghancurkan Manchester United 7-0, Liverpool kalah beruntun di kandang Bournemouth dan Real Madrid untuk kehilangan posisi dalam perebutan posisi empat besar dan tersingkir dari Liga Champions. 

- Phil Foden tak bisa bermain karena operasi usu buntu sementara Erling Haaland juga diragukan memperkuat City.

- Luis Diaz kemungkinan bisa dimainkan sebagai pemain pengganti untuk Liverpool setelah pulih dari cedera.

 

Sumber: Reuters, Whoscored

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement