Rabu 05 Apr 2023 09:30 WIB

Gaduh Soal Kontrak Pemain, Pelatih Persebaya Sampaikan Pernyataan Keras

Juara liga sudah ada, degradasi pun tak berlaku, tapi Liga 1 masih jalan.

Pelatih Persebaya Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya, Aji Santoso meminta seluruh pemainnya untuk menjaga profesionalitas dengan menghormati kontraknya hingga selesai dan tidak menghiraukan informasi atau berita yang kurang akurat.

"Yang jelas pemain harus profesional, harus main sesuai durasi kontraknya, saya meminta itu aja nggak usah terpengaruh dengan info-info yang beredar karena terkadang tidak akurat," kata Aji dalam keterangannya di Surabaya, Rabu (5/4/2023).

Pelatih asal Malang tersebut mencontohkan Muhammad Hidayat yang saat ini sedang ramai dibicarakan oleh para suporter Persebaya.

"Saya ketawa saja, Hidayat juga ketawa, kami sudah ketemu dan sudah pasti dipercaya, ini berita-berita tidak akurat dari mana, soalnya saya tidak pernah menyampaikan bahwa Hidayat saya ragukan untuk bermain di musim depan," ujarnya.

Selain itu, dirinya sudah berbicara dengan Hidayat untuk tidak khawatir terkait persoalan tersebut karena memang tidak pernah ada pembahasan seperti itu.

"Saya ajak bicara sendiri, bahwa dia akan tetap di sini makanya tidak usah menghiraukan beritanya yang belum tentu benar, itu saya ketawa aja," tuturnya.

Selain itu, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut juga sudah mendapat kabar bahwa pemainnya ada yang dipanggil mengikuti training center (TC) tim nasional (Timnas) Indonesia U22.

"Yang dipanggil si Salman sama si Ernando namun keduanya akan tetap berada di klub juga," katanya.

Keduanya, lanjutnya, akan segera berangkat setelah menjalani pertandingan melawan Persija, namun jika Persebaya membutuhkannya harus segera kembali, karena hanya menyisakan beberapa pertandingan.

"Setelah Persija mereka berangkat, dan jika Persebaya menjalani pertandingan, mereka akan kembali lagi di sini," katanya.

Catatan pertandingan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persebaya dijadwalkan masih akan menjalani tiga laga usai melawan klub yang berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Di antaranya, melawat ke kandang Persis Solo pada Sabtu, 8 April 2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta.

Kemudian akan menjalani laga tandang melawan Arema FC yang rencananya digelar pada Selasa, 11 April 2023 di Stadion PTIK Jakarta.

Sedangkan yang terakhir akan melawan laga kandang lagi melawan Dewa United pada 15 April 2023 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik.

Klasemen Liga 1 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 22 14 6 2 34 18 48
2 Bali United Bali United 22 12 4 6 37 10 40
3 Persib Bandung Persib Bandung 21 10 9 2 42 17 39
4 PSIS Semarang PSIS Semarang 21 11 4 6 32 10 37
5 Persepam Madura Utd Persepam Madura Utd 21 10 4 7 35 6 34
sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement