Selasa 11 Apr 2023 22:24 WIB

PSSI akan Kaji Ulang Kontrak Shin Tae-yong, Beri Target Lebih

PSSI ingin memberikan target baru kepada Shin Tae-yong.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengatakan, kontrak pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong akan dikaji ulang. Kontrak pelatih asal Korea Selatan itu akan berakhir pada Desember 2023 mendatang. Namun, setelah Indonesia gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023, PSSI ingin memberikan target baru kepada Shin.

"Pak Erick kan kemarin udah kasih tahu bahwa (kontraknya) kan bulan Desember. Nanti dia akan dikasih target. Iya dia percaya, cuma dia minta lebih, kan dikasih target oleh Pak Erick. Pak Erick minta STY ini lebih targetnya," kata Arya kepada awak media, Selasa (11/4/2023).

Baca Juga

"Dia pelatih bagus, maka targetnya harus baguslah. Shin tae-yong itu pelatih bagus, maka perlu target tinggi," ujarnya menambahkan. 

Arya belum bicara kemungkinan Shin Tae-yong ikut terlibat di SEA Games 2023 Kamboja. Timnas sepak bola putra Indonesia akan bergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Indonesia punya harapan untuk mengakhiri penantian 32 tahun setelah terakhir kali menyabet emas di cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games terjadi pada 1991. 

"Nanti kita lihat lah (untuk terlibat di SEA Games)," kata Arya.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri ditunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia U-22 yang akan tampil di SEA Games Kamboja ketika Shin Tae-yong difokuskan untuk menangani timnas Indonesia U-20. Baru-baru ini, Indra telah memulangkan 11 pemain dari pemusatan latihan (TC) di Jakarta. 

"Kami baru saja memulangkan 11 pemain. Kami berencana menambah pemain untuk bergabung di pemusatan latihan ini," kata Indra dikutip dari laman resmi PSSI.

Daftar 11 pemain yang dipulangkan dari TC Timnas U-22

1. Ramai Melvin Rumakiek - Dewa United

2. Theo Fillo B.D. Numberi - Dewa United

3. Braif Fatari - Persik 

4. Rangga Widiansyah - Persik Kediri

5. Komang Tri Arta Wiguna - Bali United

6. I Made Tito Wiratama - Bali United

7. Salmani - Persiba Balikpapan

8. Tri Setiawan - Persipal 

9. Muhammad Darmawan - Persita

10. Seiya Da Costa Lay - Arema FC

11. Ifan Nanda Pratama - PSS Sleman

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement