Selasa 18 Apr 2023 07:01 WIB

Brasil Cari Pelatih Alternatif Ancelotti

Ancelotti telah lama dikaitkan dengan timnas Brasil dan menjadi kandidat kuat.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti jadi incaran Brasil untuk melatih Selecao.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti jadi incaran Brasil untuk melatih Selecao.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brasil dikabarkan akan menyusun daftar rencana B andai tak bisa mendatangkan pelatih asal Italia Carlo Ancelotti. Tim Samba sedang mencari pelatih kepala baru, setelah pelatih yang telah lama menjabat, Tite, keluar usai Piala Dunia 2022.

Ancelotti menjadi favorit untuk menggantikannya. Federasi Sepak Bola Brasil secara terbuka mengakui ketertarikan mereka untuk membawa pelatih veteran asal Italia tersebut ke Amerika Selatan. Ancelotti mengaku tersanjung dengan ketertarikan tersebut.

Baca Juga

Masalahnya, kontrak Ancelotti di Real Madrid saat ini akan berakhir pada 2024. Pelatih berusia 63 tahun itu telah mengubah taktiknya dalam beberapa pekan terakhir, dengan mengindikasikan keinginannya untuk melihat keseluruhan kesepakatan.

Masa depannya masih akan ditentukan oleh keberhasilan Real Madrid mempertahankan gelar Liga Champions. Bisa saja Ancelotti keluar dari Santiago Bernabeu akhir musim ini, tapi Brasil tetap bersiap untuk mencari penggantinya, seperti dilaporkan Footbal Espana, Selasa (18/4/2023).

Menurut laporan dari Globe Esporte, Jorge Jesus merupakan pilihan berikutnya untuk Brasil. Pelatih yang sering berpetualang ini akan meninggalkan Fenerbahce pada akhir musim ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement