Kamis 18 May 2023 20:02 WIB

Bertemu di Solo, Jeonbuk-Persis Bahas Rencana Laga Persabahatan

Dijadwalkan laga akan digelar pada 17 Juni mendatang.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Kunjungan Jeonbuk Hyundai Motors di Stadion Manahan Solo, Kamis (18/5/2023).
Foto: Republika/Alfian
Kunjungan Jeonbuk Hyundai Motors di Stadion Manahan Solo, Kamis (18/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Perwakilan klub Jeonbuk Hyundai Motors bertemu dengan Persis Solo jelang laga persahabatan di Stadion Manahan Solo, Kamis (18/5/2023).

"Ya agenda hari ini kita mendampingi Jeonbuk untuk melihat beberapa stadion yang ada di Solo kayak Stadion Sriwedari, Kota Barat, sama Manahan untuk mengecek kesiapan saat laga eksibisi nanti," kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona.

Bryan menjelaskan tim dari Negeri Ginseng tersebut memberikan respons positif. Khususnya berkaitan dengan fasilitas yang ada di Kota Solo.

"Sejauh ini dari testimoni Jeonbuk, alhamdulillah merasa puas dan takjub dengan apa yang dimiliki fasilitas yang kita punya," jelasnya.

Sementara itu, bos Persis Solo Kevin Nugroho mengatakan laga akan digelar pada 17 Juni mendatang. Ia juga mengatakan pertemuan tersebut juga membahas soal penggunaan lapangan Stadion Manahan hingga penggunaan lapangan pendukung untuk latihan sebagai persiapan laga pra-musim.

"Ngobrolin friendly match sama Jeonbuk, terus penggunaan lapangan Manahan dan pendukungnya untuk preseason," katanya.

Selain itu, Kevin juga mengungkapkan akan melakukan dua kali pertandingan terbuka. Sedangkan sisanya akan digelar beberapa pertandingan tertutup.

"Kemungkinan nanti ada dua terbuka, sisanya tertutup ya buat coach Leo matengin taktiknya lah. Mungkin 2-3 (yang tertutup), itukan pertandingan lawan U20 dan lain-lain," jelas dia.

Kevin juga menjelaskan pertandingan terbuka akan berlangsung pada 3 Juni dan 17 Juni. "Ini baru ngobrol sama beberapa tim di Liga 1, (yang tanggal 3 Juni) kemarin ngajak Persebaya salah satunya, nanti kan banyak tim yang TC di sini buat persiapan pre season nanti kita lihat lah," katanya.  

Selain itu, Kevin mengungkapkan laga melawan tim dari Eropa urung terjadi. Hal tersebut karena jadwal yang berbenturan. "Yang Eropa kemarin jadwalnya kan agak gak pas, jadi batal," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement