Selasa 22 Aug 2023 07:22 WIB

Kalah dari Lee Zii Jia di Babak Pertama Kejuaraan Dunia 2023, Jonatan Christie Bingung

Sektor tunggal putra hanya menyisakan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.
Foto: AP Photo/Hiro Komae
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu andalan Indonesia di sektor bulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie harus tersingkir di babak pertama Kejuaraan Dunia 2023. Dalam laga yang berlangsung Senin (21/8/2023) di Royal Arena Copenhagen Denmark Jonatan kalah dua gim langsung dari wakil Malaysia, Lee Zii Jia, 13-21, 15-21.

Jonatan peraih medali emas Asian Games 2018 dalam kejuaraan dunia kali ini menempati unggulan lima. Sayangnya peringkat Lee Zii Jia yang sedang menurun membuatnya harus bertemu di babak pertama atau 64 besar ini.

Baca Juga

Jonatan mengaku sangat kecewa dengan hasil kali ini, bahkan dirinya masih belum percaya atas kekalahan yang dideritanya.

"Tentu saya kecewa dengan hasil ini. Yang masih ada di kepala itu rasa kecewa. Saya masih susah untuk mencerna kekalahan tadi. Saya salah apa atau kurang apa. Rasanya belum bisa dijelaskan kenapa saya kalah dan permainan saya tidak bisa keluar sama sekali," kata Jonatan.

Jonatan menambahkan, strateginya memang tidak pas. Sebaliknya, pola main lawan malah bisa lebih masuk.

"Saat unggul dalam perolehan angka, saya tidak bisa menjaga keunggulan. Saya malah ikut terbawa ke pola permainan lawan. Dampaknya, saya malah banyak mati sendiri dan kehilangan angka," jelas Jonatan.

Dengan hasil ini, sektor tunggal putra hanya menyisakan Chico Aura Dwi Wardoyo yang di babak pertama mengalahkan wakil Australia Nathan Tang 21-7, 21-7. Di babak kedua atau 32 besar Chico akan bertemu wakil India Prannoy HS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement