Sabtu 02 Dec 2023 18:12 WIB

Menkominfo: Infrastruktur Komunikasi Selama Piala Dunia U17 Tak Ada Kendala

Perhelatan Piala Dunia U17 akan berakhir malam ini.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.
Foto: Republika/Ronggo Astungkoro
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, mengapresiasi pelaksanaan Piala Dunia U17 2023. Ia mengungkapkan tak ada kendala infrastruktur komunikasi selama perhelatan event besar dunia tersebut berangsung.

"Enggak ada (kendala), semua oke, enggak ada kendala sinyal kan?

Alur komunikasi, infrastrukur komunikasi kita bagus kan semuanya selama perhelatan, tidak ada isu yang signifikan," kata Budi di Solo, Sabtu (2/12/2023).

Dari sisi penyelenggaraan, Kemenkominfo juga menyiapkan Information Center untuk media yang meliput Piala Dunia U17. Berbagai fasilitas juga disiapkan mulai dari wifi, konsumsi, hingga kursi pijat untuk media yang meliput.

"Ya ini kan kewajiban kita juga menyediakan sarana prasarana, sinyalnya, buat di stadion, Information Center itu tanggung jawab kita," ujarnya.

Kesuksesan penyelenggaraan Piala Dunia U17 menjadi pembelajaran yang baik di event-event internasional berikutnya. Dirinya optimistis Indonesia akan dipercaya untuk menjadi tuan rumah di event tingkat dunia berikutnya.  

"Kita optimistis dong, Indonesia optimistis bahwa Indonesia bisa menjadi tuan rumah perhelatan-perhelatan tingkat dunia," ungkapnya.

Perhelatan Piala Dunia U-17 akan berakhir malam ini, Sabtu (2/12/2023). Pertandingan final dimulai pukul 19.00 WIB dengan menyajikan pertandingan antara Jerman U-17 vs Prancis U-17.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement