Ahad 24 Dec 2023 12:59 WIB

Gibran Blusukan di Dua Pasar di Jakarta dan Wacanakan Revitalisasi

Usai mendatangi Pasar Kramat Jati di Jaktim, Gibran datangi Pasar Minggu di Jaksel.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat blusukan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (23/12/2023).
Foto: Republika/ Febryan A
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat blusukan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (23/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka melakukan blusukan atau mengunjungi dua pasar tradisional di Jakarta pda Sabtu (23/12/2023) pagi. Dia blusukan usai mengikuti debat perdana cawapres dengan tema ekonomi di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) malam WIB.

Pertama, Gibran mendatangi Pasar Kramat Jati di Jakarta Timur. Kemudian, dia mengunjungi Pasar Minggu di Jakarta Selatan. Gibran mengatakan, dirinya mengunjungi pasar karena ingin memantau secara langsung harga bahan pokok di pasaran.

Selain berinteraksi dengan pedagang, Gibran juga membeli langsung cabai, bawang, minyak goreng dan beberapa buah-buahan untuk mengetahui harga. Putra sulung Presiden Jokowi itu mengatakan, dirinya ke depan akan fokus pengendalian harga kebutuhan pokok masyarakat.

Dia juga ingin merevitalisasi pasar tradisional yang ada. "Ini nanti konsen ke depan adalah pengendalian harga, lalu juga yang paling penting revitalisasi pasar nantinya, udah dua itu aja," kata Gibran kepada wartawan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ketika ditanya mengapa fokus merevitalisasi pasar, Gibran menyampaikan, dirinya sudah melakukan hal itu di Kota Solo. Selama kepemimpinannnya menjadi wali kota Solo, proyek revitalisasi pasar menjadi salah satu program andalannya "Ya, kayak di Solo kan juga seluruh, hampir semua pasar tradisional kami revitalisasi."

Gibran merupakan cawapres pendamping Prabowo Subianto. Dalam debat perdana cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat malam, dia tampil mengejutkan. Pria berusia 36 tahun mampu menjawab hampir semua pertanyaan, bahkan dia sempat memberikan jawaban menohok kepada dua kompetitornya, Muhaimin dan Mahfud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement