Jumat 26 Apr 2024 15:23 WIB

Puji Timnas U-23 Tembus Semifinal Piala Asia, Gibran: Kita Doakan Terus

Gibran menyebut komposisi timnas Indonesia U-23 sudah sangat baik.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Irfan Fitrat
Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Republika/Alfian Choir
Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memuji tim nasional (timnas) Indonesia U-23 yang mampu menembus babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Timnas Indonesia menyingkirkan Korea Selatan (Korsel) melalui adu penalti.

“Bagus, bagus, kita maju lagi ya,” kata Gibran, yang merupakan wakil presiden (wapres) terpilih hasil Pemilu 2024 itu, Jumat (26/4/2024). 

Baca Juga

Gibran mengajak masyarakat untuk terus mendoakan Rizky Ridho dan kawan-kawan agar terus melaju di Piala Asia. “Kita doakan terus, kita dukung terus timnas,” katanya.

Di babak semifinal Piala Asia U-23, timnas Indonesia dijadwalkan bertemu dengan pemenang pertandingan antara Uzbekistan dan Arab Saudi. Gibran sebelumnya menyoroti komposisi skuad timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

“Bagus, kami selalu di-update oleh Pak Ketum PSSI. Pemain-pemain, persiapan. Saya kira untuk komposisi yang sekarang sudah sangat baik,” ujar Gibran.

Gibran menyebut lawan timnas Indonesia U-23 tidaklah mudah. Namun, ia optimistis jika mental dan pola permainan yang sudah ditampilkan dapat terus dipertahankan.

“Lawan yang tidak mudah. Tapi, dengan komposisi pemain-pemain yang ada sekarang, kita tidak bisa diremehkan. Apalagi, track record beberapa minggu terakhir sudah cukup baik, tinggal diteruskan saja,” kata Gibran.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement