Ahad 25 Aug 2019 00:05 WIB

Marquez Merasa Terbantu Rossi di Kualifikasi GP Inggris

Marquez menunggu dan memainkan sedikit strategi di lap terakhir.

Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/Filip Singer
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez merasa terbantu oleh Valentino Rossi dari Monster Energy Yamaha MotoGP setelah meraih pole position di kualifikasi GP Inggris, Sirkuit Silverstone, Sabtu (24/8). Marquez mencatatkan waktu 1 menit 58,168 detik di percobaan terakhirnya di Q2 untuk menggeser Rossi, yang sempat memimpin sesi kualifikasi, ke peringkat dua, dengan selisih 0,428 detik.

"Jujur dengan ban pertama saya merasa sangat bagus ketika mencoba menemukan lap yang bagus dan saya melakukannya sendiri, itu strategi utamanya," kata Marquez seperti dilansir laman resmi MotoGP. "Dan ketika keluar dengan ban kedua, banyak pembalap di trek dan di antara mereka saya berada paling atas di catatan waktu, jadi mereka pasti akan menekan."

Baca Juga

Menurut Marquez, ia menunggu dan memainkan sedikit strategi di lap terakhir ketika bannya siap dan membuat lap yang sangat bagus. "Valentino di depan, cukup jauh, mungkin saya tak terlalu masuk ke dalam slipstream tapi tentunya itu cukup membantu," kata sang pembalap asal Spanyol itu.

Sementara, The Doctor, julukan Rossi, cukup puas dengan hasil kualifikasi di P2 dan perkembangan yang ditunjukkan Yamaha kali ini.

"Ini adalah peluang karena saya tak memiliki banyak waktu dan khususnya tak ada pembalap yang ingin berada di depan," kata Rossi, juara dunia sembilan kali, itu. "Saya mencoba semuanya tapi kami bekerja baik pada akhir pekan ini, jadi motor bekerja baik, saya memiliki grip yang bagus dan saya bisa menekan dan sangat menikmati ketika melakukan putaran."

Marquez saat ini memimpin klasemen dengan 230 poin, sementara Rossi berada di peringkat lima, terpaut 127 poin dari sang rival asal Spanyol itu. Balapan seri ke-12 di Silverstone akan dimulai pada Ahad (25/8) pukul 19.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement