Senin 02 Sep 2019 22:00 WIB

Valentino Rossi Optimistis Tampil Bagus di Misano

Rossi mendapat suntikan semangat dari pembalap muda Yamaha yang dinilai impresif.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO -- Pembalap senior Yamaha, Valentino Rossi, optimistis dapat melesat cepat di GP San Marino, Ahad (15/9) mendatang. Ia beralasan, memori buruk pada balapan di Sirkuit Misano tersebut tak akan mempengaruhinya

"Sebelumnya saya sangat pesimistis karena tahun lalu saya hanya finis di tempat ketujuh. Tapi sekarang, saya lebih optimistis dapat menjalani balapan yang menarik," kata Rossi seperti dilansir GPOne, Senin (2/9).

Baca Juga

Selain membuang ingatan buruk tentang Misano, Rossi mendapat suntikan semangat dari pembalap muda Yamaha yang dinilai impresif dalam beberapa seri balap terakhir. Menurutnya, regenerasi Yamaha dalam dunia MotoGP sedang berada dalam trek yang benar. "Terima kasih saya untuk para pembalap muda Yamaha," ujarnya.

Di sisi lain, Rossi masih berharap pada pihak teknisi untuk terus melakukan perbaikan pada kuda besi yang akan ia tunggangi pada GP berikutnya. Ia memperhatikan, perkembangan yang dilakukan Yamaha belum maksimal dan masih tertinggal dengan pabrikan lain.

"Sepeda motornya sudah lebih stabil sekarang. Tapi, kami harus lebih cepat lagi. Soal grip depan? Masih perlu perbaikan," kata Rossi menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement