Sabtu 16 Nov 2019 06:01 WIB

Hamilton Tertarik Bertukar Posisi dengan Rossi

Produk minuman sama-sama mensponsori kedua pembalap itu.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap F1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, menanggapi ajakan pembalap MotoGP dari tim Yamaha, Valentino Rossi, untuk bertukar posisi. Jawara F1 musim 2019 itu pun tertarik mengendarai sepeda motor milik Rossi.

Hamilton berharap dapat segera menjajal kuda besi Yamaha di Valencia pada awal Desember mendatang, sekaligus Rossi menjajal mobil Mercedes yang dikendarainya di waktu yang sama. Dengan produk minuman yang sama-sama mensponsori keduanya, ia yakin hal tersebut dapat terwujud.

"Saya sangat tertarik soal itu. Berada di sirkuit dan waktu yang sama dengan Rossi akan menjadi hal menakjubkan dan terhormat. Ia adalah ikon olahraga balap. Pasti akan bagus melihatnya juga di mobil saya," kata Hamilton dalam laman Crash, Jumat (15/11).

photo
Valentino Rossi

Hamilton menyampaikan, dirinya tak pernah terlewat menonton balapan MotoGP. Sempat tiga kali menjajal sepeda motor MotoGP membuatnya semakin tertarik menunggangi kuda besi milik Rossi. Ia pun sudah menghubungi pihak Yamaha agar menjajal sepeda motor itu di Spanyol.

Sebelumnya, Hamilton pernah mencoba sepeda motor Super Bike milik Alex Lowes dan Michael van der Mark di Sirkuit Jerez, Desember tahun lalu. "Kami juga punya komunitas sepeda motor. Itu membuat saya sangat ingin mengendarainya sejak saya masih muda," ujar dia.

Di satu sisi, Rossi juga pernah beberapa kali mencoba mobil F1 medio 2004-2010. Sempat tertarik menjadi pembalap F1 di musim 2013, Rossi tak jadi merealisasikannya karena merasa usianya sudah tua, 40 tahun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement