Kamis 18 Apr 2019 11:28 WIB

Pochettino: Son Tunjukkan Kualitas Luar Biasa

Tottenham menyingkirkan Manchester City dengan aturan gol tandang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Son Heung-min
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Son Heung-min

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino bersyukur timnya lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Tottenham menyingkirkan Manchester City dengan aturan gol tandang setelah agregat dua pertemuan perempat final berakhir imbang 4-4.

Pujian pun mengalir untuk Son Heung-min, pahlawan keberhasilan Tottenham. Salah satunya datang dari sang pelatih Mauricio Pochettino.

Baca Juga

"Penampilan hebat dari Son. Dia menunjukkan kualitasnya. Saya sangat bahagia untuknya. Dia luar biasa," kata juru taktik berkebangsaan Argentina, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (18/4).

Dalam dua leg kontra City, bintang Korea Selatan itu selalu mencetak gol. Pertama ketika Spurs menang 1-0 di kandang sendiri pekan lalu. Pada leg kedua di Stadion Etihad, markas City, dua kali Son menjebol gawang Ederson Moraes. 

Tottenham memang kalah dengan skor 3-4 di Manchester. Namun tiga kali mencetak gol di kandang lawan berharga lebih besar sehingga mengantarkan Tottenham lolos ke empat besar.

Wakil Inggris ini berada di semifinal Liga Champions untuk kali pertama dalam 57 tahun terakhir. Pada babak empat besar, pasukan Pochettino bertemu Ajax Amsterdam.

"Saya memprediksi ini akan menjadi pertandingan terbuka, sangat menyerang, dan menarik. Sebuah laga fantastis dalam dua leg," kata Pochettino.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement