Rabu 23 Oct 2019 14:36 WIB

Pelatih Persib tak Khawatir Bermain di Jakarta

Menurut Robert, Persib lebih fokus untuk bermain di lapangan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib, Supardi Nasir (kiri) dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (22/10).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib, Supardi Nasir (kiri) dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (22/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - - Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10). Ini menjadi kedatangan pertama Persib bermain di Jakarta setelah menghadapi Persija di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada putaran pertama lalu.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku tidak khawatir setiap Persib bertandang ke Jakarta. Menurutnya, Persib lebih fokus untuk bermain di lapangan.

Baca Juga

"Kami memainkan laga di dalam lapangan dan kami fokus terhadap itu. Apa yang terjadi di luar itu kami tidak mau merasa terganggu," kata Robert di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (22/10).

Tingginya intensitas dari suporter Persib dan Persija tidak mempengaruhi Persib ketika bermain di Jakarta. Menurut Robert, Persib percaya panitia penyelenggara pertandingan bisa memberikan kenyamanan bagi tim untuk bermain.

"Ada hal yang membuat pemain kebingungan, tapi saya tidak ingin mereka terus merasa seperti itu. Pemain sedang dalam motivasi yang bagus usai menang di laga sebelumnya," kata Robert.

Ketika ditanya lebih jauh soal kecemasan tim bermain di Jakarta, Robert menyebut lebih cemas pada keadaan bumi. Meskipun bergurai, Robert menyebut lebih baik melihat Persib yang bermain di Jakarta dibanding bumi yang rusak.

"Tapi soal pertandingan sepak bola, seperti di sini sekarang, pertemuan kedua tim ini diharapkan bisa dipimpin wasit yang adil karena itu sangat penting," kata Robert. "Kami tidak khawatir dengan apa yang terjadi di luar pertandingan, sekali pun kami kalah karena itu bagian dari sepak bola."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement